Serbuan Vaksin Hari Kedua Lanal Banjarmasin Siapkan 20 Vial Dosis

0

UPAYA mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Wabah Covid-19 di tanah air, terus dilakukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, Minggu (18/7/2021).

SEBANYAK 20 Vial (200 dosis vaksin) disiapkan untuk warga masyarakat maritim (pesisir), yang berdomisili di Bantaran Sungai Barito, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, nelayan lokal, taxi klotok penyeberangan, penumpang kapal dan jasa pengguna transportasi laut.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah rajurit, PNS dan Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin bekerja mendata dan melayani pasien vaksinasi dengan tertib dan teratur serta memberlakukan persyaratan untuk bervaksin di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat.

BACA: Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di DAS Barito

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL kepada seluruh masyarakat Maritim Banjarmasin dan sekitarnya guna mempercepat program Pemerintah.

Dengan vaksin dalam memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Sehingga tercipta kekebalan imunitas khususnya masyarakat Kalimantan Selatan untuk menuju kehidupan yang sehat dan normal/baru.

“Ini merupakan aksi cepat dan tanggap sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA: Lanal Banjarmasin Vaksinasi Masyarakat Maritim Desa Tabanio

Sementara itu, Indrawadi (42 tahun) warga Depok, Kabupaten Bogor yang berdomisili di Kabupaten Tabalong mengucapkan terimakasihnya kepada TNI-AL Lanal Banjarmasin yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi hari ini.

“Saya sengaja datang kesini untuk bisa vaksin, selain untuk kesehatan juga keperluan penerbangan, jadi kalo kami cuti pertiga bulan tidak bisa pulang ke Depok kalau tidak ada bukti sudah divaksin,” tuturnya.

Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan, dan sudah 6.621 orang mengikuti vaksin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.