Dukung Pemkab Tabalong Tangani Pandemi, PT Adaro Indonesia Suplai Ribuan Lembar Masker

0

PT Adaro Indonesia menyalurkan bantuan 4.500 lembar masker kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong sebagai dukungan penanganan pandemi Covid-19.

PENYERAHAN ribuan lembar masker tersebut dilakukan di teras setdakab setempat oleh CSR Supervisor PT Adaro Indonesia, Dwi Prayitno Jatmiko, dan diterima Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada Kamis (22/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Anang mengapresasi kontribusi PT Adaro Indonesia yang sudah memberikan bantuan. Menurutnya ini selaras dengan Gerakan Sejuta Masker Jilid II yang tengah digalakkan oleh pemkab setempat.

“Untuk mendukung Gerakan Sejuta Masker Jilid II, melalui program dana CSR tahun 2021, PT Adaro Indonesia telah menganggarkan Rp 900 juta lebih untuk pengadaan masker,” kata Anang.

BACA JUGA: PWI Balangan Bersama Adaro Saling Berbagi

Kata Anang, dalam sepekan terakhir kasus Covid-19 di daerah berjuluk Bumi Sarabakawa ini memang mengalami lonjakan. Berangkat dari hal tersebut, pihaknya bakal gencar membagikan beragam alat pelindung diri, termasuk masker, kepada warga Tabalong.

“Penerapan prokes dengan maksimal salah satu dengan memggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah,” ucapnya.

BACA JUGA: Lagi, Adaro Raih Penghargaan Penyumbang Devisa Negara Terbesar

Sementara, CSR Supervisor PT Adaro Indonesia Dwi Prayitno mengatakan bantuan masker ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen PT Adaro Indonesia dan mitra kerja untuk bekerja sama dengan Pemkab Tabalong dalam penanganan Covid-19 melalui program Gerakan Sejuta Masker Jilid 2.

“Penggunaan masker jadi satu upaya kita menekan penyebaran Covid-19 dan bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat Tabalong dalam menegakkan protokol kesehatan,” jelasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.