Usai Berkurban, Koperasi BWI Latih Anggota Produksi Abon dan Bakso Sapi

0

KOPERASI Baitulmaal Wakaf Indonesia (BWI) turut memperingati Idul Adha 1442 Hijriah dengan melakukan penyembelihan hewan kurban, bertempat di halaman belakang Masjid Darul Amien Desa Nawin, Batu Pulut, Kecamatan Haruai, Selasa (20/7/2021).

PROSESI penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari sapi dan domba tersebut dilaksanakan dengan menerapkan dibagikan ke 90 warga Desa Batu Pulut dan sepuluh warga di RT 03 Desa Kambitin Raya serta kepada anggota koperasi BWI.

Ketua Koperasi BWI, Zulrifan Noor, mengatakan khusus untuk anggota koperasi BWI, daging kurban ini akan dibagikan dalam bentuk pelatihan pengolahan produk abon dan bakso sapi.

BACA JUGA: Bantu Pulihkan Ekonomi Daerah, BWI Tabalong Dampingi Usaha Masyarakat

“Koperasi BWI yang beranggotakan 37 orang ini akan mengikuti pelatihan pengolahan produk berupa abon dan bakso sapi,” ujarnya.

Hasil pengolahan daging kurban ini nanti akan dikemas dan dijual di minimarket. Dan hasil penjualan akan dimasukkan ke rekening anggota yang telah mengikuti pelatihan.

Sehingga, ungkap Zul, manfaat kurban yang diterima bukan dalam bentuk daging mentah yang bisa saja sudah habis sehari atau dua hari. Melainkan dalam bentuk rupiah. “Anggota juga mendapat tambahan skill wirausaha, bahkan hasil penjualan bisa menjadi tambahan modal usaha untuk para mustahik kurban,” pungkasya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.