Aditya Bersyukur Dapat Bantuan 5.000 Rapid Test Antigen dari Pj Gubernur

0

PENJABAT Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA MSi mengunjungi Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru, untuk melihat secara dekat kondisi rumah sakit, Kamis (22/7/2021).

SALAH satu yang menjadi perhatian Safrizal adalah Pos Satgas penanganan Covid-19, yang berada di halaman RSD Idaman.

Dalam kunjungan ini pula, Pj Gubernur memberikan bantuan berupa 5.000 alat rapid test antigen, yang diberikan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru.

BACA: Banjarmasin dan Banjarbaru Sudah Ditetapkan PPKM Level Tiga

Bantuan 5.000 alat rapid test antigen diserahkan langsung Pj Gubernur dan diterima Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin setelah menerima bantuan, mengucapkan sangat terimakasihnya atas perhatian yang diberikan kepada Kota Banjarbaru. “Alhamdulillah pada kesempatan sore hari ini Pemkot Banjarbaru menerima 5.000 pcs rapid test antigen dari Pemprov Kalsel,” ucapnya.

Aditya bersyukur, dengan bantuan ini dapat membantu upaya Pemko Banjarbaru untuk melakukan tracking, tracing, dan testing.

Dalam sepekan terakhir, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kalsel, utamanya di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Akibat dari lonjakan kasus covid ini, membuat ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru hampir penuh terisi.

BACA JUGA: Penyandang Disabiltas dan Lansia di Banjarbaru Divaksin Covid-19 Kedua

Sementara trend kenaikan pasien Covid-19 di Kota Banjarbaru terus terjadi, di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Maasyarakat (PPKM) level 3.

Data kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru ada penambahan 44 kasus positif Covid-19 per Kamis (22/7/2021) pukul 16.00 WITA, sehingga total keselurahan ada 102 kasus pasien Covid-19 yang dirawat.

Karena itu Pj Gubernur Kalsel Safrizal mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, termasuk pemberlakukan PPKM.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.