DPRD Bersama Pemkab Bahas Perubahan RPJMD

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara, telah membahas Rencana Perubahan Pembangunan Jangka Menengah Daerah, di aula Kantor DPRD, Kamis (7/7/2021).

DALAM rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, didampingi Wakil Ketua I Permana Setiawan dan para anggota dan pimpinan fraksi, membahas program yang disampaikan oleh pemerintah daerah.

Pemerintah Daerah dipimpin oleh sekda Jainal Abidin, Kepala Bappeda Litbang Muhlis dan para asisten. Masing-masing menjelaskan kegiatan RPJMD perubahan tahun 2022 – 2023.

BACA: DPRD dan Pemkab Barito Utara Bahas RPJMD 2018-2023

Dewan juga mempertanyakan ada perubahan beberapa nomenklatur pada dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Barito Utara. Termasuk juga adanya anggaran yang digelontorkan.

Ketua Komisi III H Tajeri mengatakan, apa yang disampaikan oleh pemerintah daerah mengenai perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah hal yang biasa dan dibenarkan.

Apalagi kata dia, pembangunan yang semula direncanakan berubah karena adanya pandemi Covid-19 ini. Dalam rancangan perubahan juga harus sesuai dalam penyusunannya. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA: Pemkab Barito Utara Bersama DPRD Gelar Paripurna RPJMD

“Kita meminta pemerintah daerah dalam penyusunan perubahan secara cermat dan sesuai dengan anggaran,” kata Tajeri.

Sekdakab Ir Jainal Abidin MAP mengatakan, pembahasan lanjutan beberapa hal yang dipertanyakan oleh dewan, terutama masalah perbubahan.

Perubahan ini juga karena melihat jumlah anggaran dan tentu saja berimplikasi pada pembangunan didaerah. Masalah ini juga sudah ada petunjuk dari pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.