Rencana Pedagang Tempati Pasar Pendopo Dapat Tanggapan Dari DPRD Barut

0

PEMBANGUNAN eks Pasar Pendopo, Jalan Panglima Batur, Kota Muara Teweh, kini sudah selesai dibangun. Meski masih belum seratus persen dibangun, namun nampaknya sudah siap ditempati oleh para pedagang.

ANGGOTA DPRD Barut, dari Fraksi PPP, H Abri, Kamis (7/7/2021) meminta, agar yang menempati kios yang sudah selesai itu harus para pedagang eks kebakaran.

H Abri juga meminta dalam pengundian tempat harus betul-betul sesuai ketentuan dan jangan ada main belakang. Karena pembagian kios sangat rentan dengan masalah di lapangan.

BACA: Berharap Suntikan Dana Pemerintah Pusat, Pasar Pendopo Ditarget Rampung pada 2021

“Beberapa pedagang menemui kita dan mereka meminta agar pembagian harus orang yang dulunya berdagang dan punya tempat di Pasar Pendopo,” katanya.

Menurutnya, setelah kebakaran beberapa tahun lalu tidak semuanya pedagang lama yang berjualan di pasar itu. Namun, ada juga di tempat lain seperti di lapangan hijau Jalan Sengaji Hulu dan ada juga menyewa ruko.

Hal ini kata dia, disebabkan kurangnya tempat untuk membuat kios sementara. Oleh karena itu, dikhawatirkan mereka tidak dapat tempat semula di Pasar Pendopo.

BACA JUGA: Puslabfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Pendopo Muara Teweh

Sekretaris Daerah Ir Jainal Abidin mengatakan, beberapa waktu lagi akan melakukan penataan pasar. Selain memindahkan para pedagang eks Pasar Pendopo, juga akan dilakukan penataan Pasar Barito Permai.

Dikatakan, penataan pasar karena sudah selesainya dibangun eks Pasar Pendopo, sehingga sudah siap dibagikan. Terkait dengan para pedagang tentu saja yang menempati kios merupakan pedagang terdahulu. “Penempatan nanti juga sekaligus para pedagang yang berjualan di lapangan hijau yang juga eks kebakaran,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.