Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel Menyasar UNISKA MAB

0

OPTIMALKAN Gerai Vaksin Presisi, Polda Kalsel tidak hanya menyasar masyarakat umum. Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) jalan Adhyaksa Kota Banjarmasin, Rabu (7/7/2021).

SEBANYAK 440 orang sukses divaksinasi menggunakan vaksin Covid-19 produksi Astra Zeneca, sementara 14 orang tidak di vaksin karena tidak lolos skrining pemeriksaan kondisi kesehatan.

Mereka yang tidak lolos skrining di antaranya menderita hipertensi, gula darah, stroke ringan, infeksi saluran pernafasan akut, vertigo, asma dan hepatitis sehingga tidak dilanjutkan untuk divaksin Covid-19.

BACA: Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi untuk Percepat Proses Vaksinasi

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah yang menjadi penanggungjawab kegiatan mengatakan, mahasiswa, dosen dan pegawai di UNISKA MAB menjadi mayoritas peserta vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi kali ini.

“Jadi ada 439 orang divaksin tahap pertama dan 1 orang divaksin tahap kedua,” ucapnya.

Tidak hanya keluarga besar UNISKA MAB saja yang di vaksin, ada dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel yang ikut di vaksin, yakni Habib Musa dari Fraksi PKB dan Habib Ahmad Bahasyim dari Fraksi Demokrat.

Keduanya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama, setelah lolos pemeriksaan kriteria kondisi kesehatan oleh Tim Vaksinator Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Banjarmasin.

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, dan terus menyasar civitas akademika di sejumlah Perguruan Tinggi di Kota Seribu Sungai ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.