Sasar ABK hingga Warga Pelabuhan, Lanal Banjarmasin Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

0

Antusiasme tinggi warga pesisir Sungai Barito dan pekerja Pelabuhan Trisakti Banjarmasin terlihat sejak jam 7.30 Wita. Mereka antre mendaftar untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin, di halaman terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Rabu (30/6/2021).

BEKERJA sama dengan Ditpolairud Polda Kalsel, Pelindo III Regional Kalimantan, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tyipe Madya Banjarmasin, sebanyak 500 vaksin disediakan.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, saat menghadiri vaksinasi mengatakan, serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dalam rangka menyukseskan program nasional, satu hari satu juta vaksin.

Program nasional ini sesuai arahan Presiden RI Jokowi, melalui Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono dan kita melibatkan tim vaksinator dari Lanal Banjarmasin, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tingkat I Banjarmasin, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, RSUD Ansari Saleh, dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru.

BACA JUGA: Divaksinasi Warga Binaan Kategori Lansia di Lapas Kelas IIA Banjarmasin

“Sasaran vaksin kali ini adalah warga sekitar dan ABK kapal yang datang atau yang akan berangkat dari Banjarmasin, kita menargetkan minimal 400 dan maksimal 500 warga yang di vaksin,” ucapnya.

Tidak hanya warga sekitar pelabuhan yang mengikuti vaksinasi, mendapat informasi dari media sosial, Nanda Putri (22 tahun), warga Jalan Manggis, Banjarmasin Timur, mendatangi Pelabuhan Trisakti untuk di vaksin.

Kemaren belum sempat ikut vaksin di Kantor Lanal Banjarmasin, dapat informasi di media sosial akan dilaksanakan vaksin di Pelabuhan Trisakti, maka saya datang ke sini,” papar mahasiswa ULM ini.

Vaksinasi akan dilaksanakan secara terus menerus sampai akhir bulan Juli nanti agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memulihkan kondisi kesehatan, serta perbaikan ekonomi masyarakat. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.