Husairi Abdi

Bupati H Nadalsyah Serahkan Dokumen Perjanjian Kepada PT Wing Abadi

0

SETELAH Pemkab Barito Utara mengadakan pertemuan untuk membahas draft perjanjian kerjasama dengan PT Wings Abadi, menyangkut pengoperasian pesawat udara di Palangka Raya beberapa waktu yang lalu.

PERJANJIAN Kerjasama dengan diserahkan secara langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah kepada perwakilan PT Wings Abadi di rumah jabatan, Selasa (6/7/2021).

Didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Kadis Perhubungan H Ferry Kusmiadi kepada Area Manager Lion Air Group Kalselteng, Agung Purnama. Turut hadir, Kepala Bandara HM Sidik Muara Teweh, Endang Setiawan.

Dalam pertemuan dijelaskan oleh Agung Purnama, dengan diberlakukannya PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali, maka penerbangan yang semula akan dilaksanakan perdana tanggal 12 Juli 2021 ditunda sampai tanggal 21 Juli 2021.

“Sehubungan konektivitas penerbangan, maka kita menunggu PPKM selesai. Semoga pada tanggal 21 Juli jadwal bisa berjalan lancar,” jelas Agung.

BACA: Selasa Wapres Resmikan Bandara, Wings Air Buka Rute Penerbangan

Sementara Kadis Perhubungan, H Ferry Kusmiadi menjelaskan hasil pembicaraan dengan Direktur Utama Wing Air, kalau dilaksanakan penerbangan tanggal 12 sampai dengan 20 Juli tidak terkoneksi dengan pesawat lain.

“Pesawat besar saat ini sedang grounding, jadi terpaksa kita tunda penerbangan rute Muara Teweh-Banjarmasin,” kata H Ferry.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan PT Wings Abadi merupakan pengembangan sarana transportasi udara bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara. Dengan harapan, dapat tumbuh dan berkembang kemajuan perekonomian dan kepariwisataan di Barito Utara.

“Dengan kerjasama ini, diharapkan konektivitas penerbangan menuju dan dari Muara Teweh dapat meningkatkan kemajuan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.