Bantu Pulihkan Ekonomi Daerah, BWI Tabalong Dampingi Usaha Masyarakat

0

KOPERASI Baitulmaal Wakaf Indonesia (BWI) turut mendampingi masyarakat dalam mendukung usaha mikro di Kabupaten Tabalong. Langkah ini dilakukan untuk membantu pemkab setempat dalam upaya memulihkan perekonomian daerah di masa pandemi Covid-19 ini,

KETUA BWI, Zulrifanoor mengatakan, guna mempermudah pelaku usaha mikro, Koperasi BWI misalnya sudah menyerahkan aset usaha produktif, yaitu perbaikan gerobak dagang pelaku usaha skala kecil dan prasejahtera.

“Gerobak tersebut merupakan manfaat wakaf hasil pengelolaan wakaf produktif dari masyarakat oleh Koperasi BWI,” ujarnyaa kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Gerobak yang dapat membawa barang dagangan lebih banyak tersebut diharapkan mampu meningkatkan hasil jualan pengusaha dengan modal dan pendapatan terbatas.

“Semoga dapat meningkatkan hasil jualan pengusaha dengan modal dan pendapatan yang terbatas,” tuturnya.

BACA JUGA: Ibu-ibu Pengajian di Tabalong Geluti Kerajinan Kain Pel dari Limbah Baju Bekas

Zulifanoor menjelaskan, akibat pandemi Covid-19, pendapatan pelaku usaha tersebur menurun drastis, sedangkan pengeluaran meningkat.

“Sedekah sarana usaha ini dihadirkan sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha kecil dan mikro untuk menghadapi masa pandemi seperti sekarang ini. Tidak hanya pedagang penerima gerobak yang mendapatkan manfaat, tapi juga para pengrajin gerobak yang juga turut berdaya, sehingga ekonomi rakyat kecil terus bergerak,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.