Api di Mapolresta Banjarmasin, Berkas Perkara Ikut Ludes Terbakar

0

MARKAS Polisi Resor Kota (Polresta) Banjarmasin terbakar hebat, pada Kamis (1/7/2021) pagi tadi. Dari informasi yang dihimpun, api mulai tampak sekitar 05.20 Wita. Tak berselang lama, puluhan armada pemadam kebakaran langsung berdtangan ke TKP.

KEBAKARAN baru bisa dipadamkan kurang lebih 40 menit sejak pertama kali kemunculannya,” kata Fatar, relawan PMK Putra Daha.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, menyebutkan dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik pada ruang PPA Satreskrim Polresta Banjarmasin. “Diduga karena korsleting listrik, jadi bukan kelalaian anggota,” jelas Rachmat.

BACA JUGA: Kebakaran di Banua Lawas Tabalong, Anak Tunarungu Selamatkan Ayah dari Api

Tak tanggung-tanggung, dalam insiden kali ini, sebanyak 75 persen berkas pemeriksaan di ruang PPA serta barang elektronik lainnya ikut terbakar.

BACA JUGA: Kebakaran di Belitung Darat, Api Lahap Satu Bangunan Kandang Ayam

“Kemungkinan 75 persen berkas ikut terbakar,” ujarnya. Belajar dari pengalaman ini, Rachmat lantas berencana melakukan perombakan jaringan listrik di Mapolresta Banjarmasin.

Adapun layanan reskrim PPA sementara waktu akan bagian depan mapolresta atau ke ruang baru yang berlokasi di atas ruang tahanan Mapolresta Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.