Sepakat, Surya Dharma Pimpin Kadin Kalsel Hasil Musprovlub di Martapura

0

MAYORITAS peserta Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kalimantan Selatan memilih Surya Dharma untuk memimpin organisasi para pengusaha ini.

SURYA Dharma yang sebelumnya Ketua Umum Kadin Kota Banjarbaru ini, sempat bersaing dengan tokoh senior, H Wijaya Kusuma Prawira Karsa dalam Musprovlub Kadin Kalsel di Gedung Iqra KH Anang Jazouly Seman, Martapura, Rabu (30/6/2021).

Terpilih Surya Dharma yang akrab disapa Yama ini diakuri secara mufakat peserta Musprovlub Kadin Kalsel dari 8 perwakilan. Yakni, Kadin Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), Kotabaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Tabalong, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Sementara, perwakilan dari Kadin Kabupaten Tabalong, absen karena sakit.

Menariknya, saat Musprovlub Kadin Kalsel, H Wijaya yang merupakan tokoh senior tampak ‘mengalah’. Namun, jabatan H Wijaya tetap ditunjuk sebagai Ketua Harian Kadin Provinsi Kalsel atau di posisi Wakil Ketua Umum Bidang OKP.

BACA : Sudah Obok-Obok Organisasi, Tokoh Kadin Kalsel Desak Kadin Indonesia Bertindak Tegas

Perhelatan Musprovlub Kadin Provinsi Kalsel ini masih di bawah kepengurusan Edy Suryadi yang bakal berakhri pada 23 Juli 2021 mendatang. Namun, musprovlub tetap digelar dengan berbagai alasan kuat.

“Soal pelaksanaan Musprovlub Kadin Provinsi Kalsel juga telah diberitahukan ke pengurus Kadin Indonesia di Jakarta. Jadi, Kadin Indonesia sudah mengetahuinya, dan tinggal meminta legistimasi dari pengurus pusat,” ucap H Wijaya kepada awak media, usai Musprovlub Kadin Kalsel.

Ketua Organizing Committee (OC) Musprovlub Kadin Kalsel, Andi Fitri menegaskan digelarnya perhelatan itu sudah sesuai dengan Pasal 26 AD/ART Kadin. Dasar pertimbangannya adalah mayoritas Kadin kabupaten dan kota telah menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua Kadin Provinsi Kalsel Edy Suryadi karena tidak ada program kerja yang berjalan. Kemudian, status hukum terpidana yang bersangkutan juga turut mengemuka jadi dasar Musprovlub Kadin Kalsel.

BACA JUGA : Sebagai Petarung Sejati, Edy Suryadi : Mari Maju di Musprov Kadin Kalsel!

“Musprovlub Kadin Kalsel juga telah memenuhi kourum, karena diikuti 8 pengurus Kadin kabupaten dan kota di Kalsel yang memiliki hak suara,” ucap Andi Fitri.

Menurut dia, gelaran Musprovlub Kadin Provinsi Kalsel di Martapura juga demi menjaga marwah organisasi, karena status hukum yang disandang ketua sebelumnya, berdasar putusan Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Musprovlub Kadin Kalsel ini juga dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Faturahman dan dihadiri banyak tamu undangan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/06/30/sepakat-surya-dharma-pimpin-kadin-kalsel-hasil-musprovlub-di-martapura/
Penulis Asyikin/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.