Sebagai Petarung Sejati, Edy Suryadi : Mari Maju di Musprov Kadin Kalsel!

0

KETUA Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan, H Edy Suryadi telah siap dan menyiapkan generasinya untuk menantang siapapun yang maju sebagai ketua umum di Musyawarah Provinsi Kalsel.

“KALAU gentle maju sebagai petarung sejati di Musprov Kadin pada September 2021 nanti. Mari maju secara demokrasi bertarung dan kalau itu merasa pejuang Kadin,” kata H Edy Suryadi dalam perbincangannya via sambungan telepon.

Dia mengungkapkan, saat ini Kadin Indonesia sedang menggalang kekuatan dukungan di Munas Kadin Indonesia. Sebab ada dua kubu bertarung di pesta demokrasi  pada Munas Kadin Indonesia pada 30 Juni – 2 Juli 2021 mendatang

“Ya, karena Kadin Indonesia mencari dukungan daerah-daerah, tentunya yang akan menjadi peserta dalam pemilihan Ketum Kadin Indonesia, maka seakan perseteruan tersebut dimanfaatkan oknum Kadin yang ingin mencari sesuatu ke Kadin Indonesia. Nah, karena tergiur itulah maka timbul pikiran untuk mencoba datang ke Kadin Indonesia menemui pihak tim salah satu calon .  Ya bawa perasaan (baper) seakan bisa semudah itu bermain d isana. Padahal mereka hanya dijadikan bola panas di Kadin Indonesia,” papar Edy Suryadi.

BACA: Tak Ambil Pusing Tekait Polemik di Kadin Banjarmasin, Akbar Fokus Bentuk Kepengurusan

Hal ini, kata Edy Suryadi, merupakan tim saingan dari kubu yang didukung Kadin Provinsi Kalsel, mengingat deklarasi ke Arsjad Rasjid sesuai rapat peleno diperluas telah dilakukan Kadin Kalsel.

“Oleh Kadin Provinsi Kalsel sesuai berita acara yang ditanda tangani bersama lebih dari 90 % yang hadir . Ya, ada yang tidak sadar kalau bom yang akan mereka dapatkan suatu waktu menjadi bumerang bagi mereka secara AD/ ART Kadin,” jelas Edy Suryadi.

Edy menilai untuk mendapat tempat di Munas Kadin Indonesia, maka wajar mereka seperti tak memahami lagi tata cara organisasi yang benar. “Perlu saya sampaikan siapapun yang datang ke Kadin Indonesia pastilah diterima mereka.  Sebab untuk dijadikan ‘tumbal’nya di daerah,” ujar Ketua Umum BPD Gapensi Kalsel ini.

Perihal tersebut, sambung Edy,  sudah tidak asing lagi, mengingat mereka panik menghitung hari waktu yang tersisa. Sedang waktu Munas Kadin Indonesia sudah mendekati H- 7. “Kekuatan mereka tinggal hitungan dengan jari,” pangkas Edy.

BACA JUGA : Nilai Langgar ART Pasal 19, Wakil Ketum Kadin Indonesia Batalkan 3 SK Kadin Kalsel

Harusnya sadar, sebut Edy, Kadin Kabupaten/Kota yang datang ke Kadin Indonesia tak usaha baper diterima  Komtab OKP salah satu tim pemenangan kubu ‘sebelah yang sudah panik.

“Saya sarankan kalau mau benar harusnya ketemu dengan Ketum Kadin Indonesia langsung .  Apakah benar Ketua Umum Kadin Indonesia merestui Musprov Luar Biasa oleh mereka atau surat diindikasi dipalsukan ??? . Yang berhak merestui dan memberikan dukungan resmi Ketua Umum, baru bisa dilaksanakan. “Kalau hanya Komite Tetap bisa saja mereka tidak melaporkan ke Ketua Umum,” tambah pengusaha jasa konstruksi ini.

Terkait Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Muprovlub) yang digagas sejumlah pengurus Kadin Kabupaten/Kota, Ia menyatakan, para peserta harus mendapatkan mandat dalam rapat pleno diperluas dari Kabupaten/Kota yang menunjuk perwakilan. “Kalau belum melaksanakan rapat pleno artinya terjadi pelanggaran,” kata pria yang masuk di ring satu kelompok Caketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid ini.

BACA JUGA : Merasa Sama-sama Benar, Kadin Indonesia tak Tegas

Edy mengungkapkan, dirinya banyak mendapatkan laporan bahwa Kadin Kabupaten/Kota tidak ada rapat pleno apalagi mandat untuk menghadiri rapat atau hal lainnya. “Ini akan mendapat peringatan dan sanksi tegas sesuai AD/ART Kadin,” katanya.

Untuk itu, Edy pun menegaskan bahwa Kadin Provinsi Kalsel sesuai rapat pleno khusus terkait Munas Kadin Indonesia sudah diputuskan dalam rapat mendeklarsikan mendukung full Caketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam memenangkan pertarungan sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 – 2026.

“Dan saya sampai sekarang masih sebagai Ketua Umum Kadin Prov Kalsel yang sah ditanda tangani Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkas Roslani,” tutupnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/06/25/sebagai-petarung-sejati-edy-suryadi-mari-maju-di-musprov-kadin-kalsel/
Penulis afdi
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.