Divaksinasi Warga Binaan Kategori Lansia di Lapas Kelas IIA Banjarmasin

0

WARGA Binaan Kategori Lansia di Lapas Kelas IIA Banjarmasin Divaksin. Bekerjasama Kemenkumham RI, Polda Kalsel menggelar Kegiatan Respon Vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel di Aula Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Jalan Soetoyo S Senin (31/5/2021).

VAKSINASI Covid-19 spesifik menyasar warga binaan kelompok Lanjut Usia (Lansia), dengan target 50 orang. Namun tingginya minat warga binaan, maka yang datang sebanyak 53 orang.  “Dari 53 calon penerima vaksin yang hadir, 49 di antaranya dapat menjalani vaksinasi Covid-19,” ucap Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah.

Sedangkan 4 narapidana lansia lainnya, sebut perwira menengah polisi ini, diputuskan untuk ditunda pemberian vaksinnya karena dideteksi dalam keadaan kurang sehat, di antaranya mengidap Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). 

“Vaksin yang digunakan Sinovac. Dan seluruhnya menjalani vaksin untuk yang pertama kali,”  tambah Kombes Pol dr Ubaidillah. 

BACA: Berakhir Hari Ini, Capaian Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Tak Sesuai Harapan

Warga binaan lansia memang menjadi sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIA Banjarmasin, lanjut penyandang melati tiga ini, secara umum lansia memang menjadi kelompok masyarakat paling rentan dan berisiko tinggi mengalami gejala berat infeksi Covid-19.

“Seperti masyarakat lainnya, warga binaan yang telah divaksin juga menerima sertifikat. Ya, untuk menunjukkan dirinya telah menjalani tahap pertama vaksinasi Covid-19,” paparnya. 

Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin Porman Siregar dan Kepala Klinik Lapas Kelas IIA Banjarmasin dr Yayuk R hadir dalam vaksinasi tersebut, dibantu personel dari RS Bhayangkara Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.