DWP Pusat Sosialisasi Webinar Merdeka Belajar

0

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti sosialisasi webinar merdeka pendidikan, yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek bekerjasama dengan DWP Pusat, Kamis (24/06/2021).

WEBINAR yang diikuti oleh seluruh DWP Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia ini bertemakan “Merdeka Belajar Dalam Peta Jalan Pendidikan”.

Pembicara utama dalam webinar tersebut yaitu Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim beserta Penasehat DWP Kemendikbudristek, Franka Makarim. Kemudian Ketua Umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo, dan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI Wikan Sukarinto.

BACA: Dharma Wanita Kalsel Gelar Pelatihan E-Reporting LPPK

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi danDirjen PAUD, Dikdas, Dikmen, menjadi narasumber acara.

Reformasi sistem pendidikan Indonesia telah digaungkan sejak 2019, melalui kebijakan merdeka belajar yang memberi kemerdekaan setiap unit pendidikan berinovasi.

Konsep ini menyesuaikan kondisi dimana proses belajar mengajar berjalan, baik sisi budaya, kearifan lokal, sosio-ekonomi maupun infrastruktur.

Kebijakan merdeka belajar ini wajib diketahui dan dipahami oleh seluruh masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.