Kedai 99 Trisakti Hadir, Wujud Nyata SN Samosir Hidupkan Kawasan Pelabuhan

0

TERLETAK dikawasan pinggiran kota Banjarmasin, tidak menyurutkan semangat salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Saut Nathan Samosir untuk menghidupkan kawasan tersebut.

TERBARU dirinya membuktikan dengan meluncurkan unit usaha yang baru disektor kuliner, yakni Kedai 99 Trisakti, Janji Jiwa Jilid 827 dan Mo Tahu Aja, di Jalan Yos Sudarso, (samping kantor Ekspedisi Lintas Jawa Group) Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

“Lokasi yang juga berdekatan dengan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin ini sebelumnya apabila memasuki jam 8 malam sudah gelap dan sepi. Dengan adanya banyak kedai, tentu suasananya semakin ramai, bahkan kalau perlu kita buka hingga 24 jam, sehingga roda perekonomian masyarakat juga terus berputar,” ungkapnya Kamis (24/6/2021).

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut juga mengatakan bahwa dirinya juga akan menggalakkan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa bergabung meramaikan kuliner di kawasan Pelabuhan Trisakti biar suasana di sekitar pelabuhan tersebut semakin hidup.

“Akan kita gandeng UMKM untuk berpartisipasi meramaikan kawasan wisata kuliner disini, hal tersebut sejalan dengan wacana Walikota Ibnu Sina untuk meningkatkan perekonomian melalui kuliner UMKM,” tuturnya.

Dirinya berharap, adanya dukungan Walikota Banjarmasin agar kawasan pelabuhan ini dapat hidup, perekonomian bergerak dari pagi hingga pagi lagi, seperti kawasan pelabuhan di daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Mulai hari ini Kedai 99 Trisakti, Kopi Janji Jiwa dan Mo Tahu Aja mulai beroperasi untuk melayani masyarakat Banjarmasin. Kita menyajikan menu-menu yang terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah,” tambahnya.

Seperti diketahui bersama, acara grand opening sendiri dihadiri oleh unsur Forkopimda di Banjarmasin, sejumlah kolega di DPRD Kota Banjarmasin dan rekanan bisnis beserta seluruh karyawan dan keluarga besar Ekspedisi Lintas Jawa Group. Istimewanya, peluncuran Kedai 99 Trisakti langsung diresmikan oleh Walikota Banjarmasin yang baru saja dilantik, Ibnu Sina, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Walikota berharap dengan bertambahnya tempat kuliner tersebut bisa menjadikan salah satu meningkatnya perekonomian khususnya dikawasan Pelabuhan Trisakti dan kota Banjarmasin pada umumnya. Ibnu menambahkan, Pelabuhan Trisakti merupakan kawasan sentra bisnis dan perputaran ekonominya juga cukup banyak. Dengan hadirnya kedai-kedai seperti ini, bisa meramaikan suasana, disamping membuat roda ekonomi bergerak, angka kejahatan juga bisa turun, apalagi jika melibatkan para pelaku UMKM.

“Dengan banyaknya bermunculan pelaku UMKM tentu akan semakin menambah geliat perekonomian, ini juga bisa menjadi magnet pertumbuhan ekonomi di Banjarmasin. Bahkan UMKM yang lain bisa difasilitasi untuk membuka gerai disini, agar menambah pemasukan para pelaku usaha,” ujarnya.

Tidak lupa dirinya juga mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Saat Covid sedang melandai silakan semaksimal mungkin menggenjot ekonominya. Sebaliknya, ketika Covid mulai naik, segera tarik rem darurat.

“Seperti, pesan Pj Gubernur tadi, yaitu gas-rem. Kita juga tidak ingin mematikan usaha, tapi seimbanglah antara ekonomi dengan kesehatan. Jangan sampai angka covid-19 naik lagi seperti daerah lain di Indonesia,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.