Safrizal Sebut Izin Orang Tua untuk Pembelajaran Tatap Muka

0

PENJABAT Gubernur Kalsel, Safrizal menyebutkan bahwa dari data perkembangan Covid-19 di Kalimantan Selatan setiap harinya hanya puluhan yang terkonfirmasi positif.

DILIHAT dari jumlah, angka penularan cendrung turun. “Tetapi kita harus hati-hati. Turun bukan berarti tidak ada lagi, malah kita harus lebih waspada karena sekarang ada varian baru. Seperti varian delta dan lain lain,” ungkap Safrizal ZA kepada awak media, Selasa (22/6/2021).

“Varian baru ini sedang banyak-banyaknya di Indonesia, terutama di pulau Jawa. Sementara kita sendiri terbuka. Kita tidak menutup penerbangan, hanya protokol kesehatan diketatkan,” ujarnya.

BACA: Varian Baru Corona Belum Ditemukan di Banjarmasin

“Daerah kita memang sudah baik, namun kita tetap waspada. Saya minta kepada Bupati dan Walikota, terus gerakan kampanye protokol kesehatan jangan sampai lengah,” tegasnya.

Menghadapi varian baru Mendagri mengeluarkan instruksi nomor 14 tahun 2021. Berlaku mulai 22 Juni tentang Pembatasan Besar-Besaran bagi daerah yang zona merah.

“Di pulau Jawa sudah berlaku besar besaran, aktifitas masyarakat hanya dibatasi 25 persen dan berhenti pada pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

“Daerah kita bukan warna merah, tapi kita tetap pedomani Intruksi Menteri Dalam Negeri, no 14 itu. Jika ada kabupaten yang berzona merah maka akan saya berlakukan sama seperti di Pulau Jawa. Akan kita batasi kegiatan masyarakat berdasarkan kateria. Oleh karena Itu jaga prokes agar kita jangan masuk indikator warna merah,” bebernya.

BACA JUGA: Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Kalsel, Simak Saran Ahli Epidemiologi

Kegiatan tatap muka atau pertemuan, dapat digelar dengan ketentuan 50 persen, sementara zona merah hanya dapat 25 persen. Termasuk tempat pertemuan publik dan tempat pusat ekonomi, serta PPKM terus diperpanjang.

Untuk tatap muka pembelajaran dapat dilakukan setelah diperiksa satgas dengan syarat utama semua guru sudah di vaksin. Sekolah tidak diizinkan dibuka kalau gurunya belum selesai vaksin.

“Tatap muka pembelajaran juga ditetapkan dalam jumlah dan waktu yang dibatasi, serta harus ada persetujuan orang tua. Apabila orang tua tidak setuju, tidak boleh buka,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.