Sistem E-Voting, Bupati Optimis Pilkades Sukses

0

KABUPATEN Barito Kuala telah menggelar pemilihan kepala desa, dengan mengunakan pola e-voting, diklaim berjalan dengan lancar.

PADA gelombang kedua ini ada beberapa kecamatan yang melaksanakan pilkades. Salah satunya di Kecamatan Anjir Pasar, yang mana ada 14 Desa melaksanakan pilkades dengan pola e-voting.

Orang nomor satu di Kabupaten Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS beserta Forkopimda melakukan monitoring. Turut serta beberapa Kepala SKPD, salah satunya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), M Azis.

BACA: Diikuti Puluhan Desa, Pemkab Batola Klaim Kegiatan Pilkades Sistem e-Voting Berjalan Lancar

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS merasa kagum dengan efektifitas pilkada ini. “Ternyata pilkades dengan menggunakan sistem e-voting ini memang sangat efektif. Bahkan masyarakat sangat antusias, terbukti dengan tingginya angka partisipasi pemilih,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Propinsi Kalsel ini pun memastikan sportifitas proses pemilihan. “Sistem e-voting ini tidak ada kecurangan, sebab sistem ini ternyata memang terbukti efektif mengatasi kekurangan sistem sebelumnya,” bebernya.

Bupati perempuan pertama di Kalimantan Selatan ini pun berharap, masyarakatnya sudah siap. “Tentu dalam Pilkada Batola 2024 nanti harus menggunakan sistim e-voting juga,” harapnya.

“Mudah-mudahan harapan kita di apresiasi oleh KPU dan juga di dukung oleh dewan. Sebab sistem e-voting ini tidak ada angka pemilih yang selisih, karena yang datang dan tidak datang itu ketahuan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.