Libur Lebaran, Bupati Tabalong Minta Camat dan Kepala SKPD Siaga

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, mengingatkan para camat dan kepala SKPD untuk siaga dalam menghadapi libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

SIKAP siaga ini menurutnya penting ditanamkan, khususnya dalam mengawasi warga yang curi-curi kesempatan berlibur ke objek wisata dan tempat hiburan lainnya saat libur lebaran.

“Saya minta Kesbangpol beserta jajarannya siaga, jika ada tempat hiburan yang curi kesempatan untuk buka,” tegasnya.

BACA JUGA: Lebaran, Objek Wisata Hingga Mal Di Banjarmasin Dilarang Beroperasi

Selain itu, Anang juga meminta pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan jajarannya harus siaga, jika ada tempat wisata yang dikelola masyarakat dan pemerintah desa dikunjungi. “Meskipun tidak di buka, namun lebih tepatnya didatangi masyarakat untuk liburan,” ucap Anang.

BACA JUGA: Libur Lebaran Idul Fitri, Enam Hari Tempat Wisata, Hiburan dan Mall di Banjarbaru Ditutup Sementara

Anang juga mengingatkan agar Satpol PP Tabalong beserta camat yang tugas pokok dan fungsinya berhubungan dengan tempat hiburan agar inisiatif minta rapid antigen dengan dinkes setempat. “Silahkan minta dengan dinas kesehatan, jangan menunggu inisiatif dari dinkes,” ujarnya.

Dengan ada stok rapid antigen di SKPD, Satgas Covid – 19 bisa melakukan rapid antigen jika didapati adanya kerumunan massa selang waktu liburan idul fitri. “Begitu juga para camat, apabila ada perkumpulan orang yang susah dihindari langsung mainkan saja rapid antigen,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.