Pj Bupati Barito Utara Hadiri Acara Puncak HPN 2024

0

PENJABAT (Pj) Bupati Barito Utara, Muhlis didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, HM Ikhsan dan Ketua PWI Barito Utara, Herman menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78, di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

ACARA peringatan yang bertemakan ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’ ini, juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Aire Setiadi, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry CH Bangun, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol (Purn) M Tito Karnavian.

Pj Bupati Muhlis menilai, HPN adalah momentum bagi insan pers seluruh Indonesia untuk meningkatkan tanggung jawab, profesionalitas, dan independensi terkhusus Barito Utara.

BACA: Lantik Pengurus PWI Barito Utara, Ketua PWI Kalteng Ingatkan Taati Kode Etik Jurnalistik

Menurut dia, tema yang diangkat pada perayaan ini juga dinilai baik, karena saat ini masih dalam proses perhelatan Pemilu 2024. “Jadi diharapkan bahwa insan pers dapat independen, bertanggung jawab dan profesional dalam mengawal dan menjaga keutuhan bangsa,” kata Muhlis usai acara.

Oleh karena itu, lanjut Muhlis, sikap tanggung jawab, profesionalitas, dan independensi pers diharapkan tetap terjaga dan juga salah satunya untuk mengawal pembanguan di Kabupaten Barito Utara.

Sehingga fungsi pers untuk memberikan informasi akurat, faktual, dan dapat dipercaya bisa terus terjaga.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.