Hasil Sementara PSU Pilwali Banjarmasin; AnandaMu Berhasil Rebut Suara Petahana di Pulau Bromo

0

HASIL pemungutan dan penghitungan suara PSU Pilwali Banjarmasin di sejumlah TPS di Kawasan Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, cukup mencengangkan.

PASANGAN calon nomor urut 04, Ananda-Mushaffa Zakir berhasil mendominasi pada beberapa TPS di Kelurahan Mantuil.

Ambil contoh di TPS 07, paslon AnandaMu berhasil memperoleh sebanyak 192 suara. Unggul jauh dari pasangan nomor urut 02 Ibnu Sina-Arifin Noor yang hanya meraup 82 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 01 Abdul Haris Makkie-Ilham Nor meraih 4 suara dan paslon nomor urut 03 dari jalur independen Khairul Saleh-Habib Ali memperoleh 6 suara.

BACA: Beberapa Jam Sebelum PSU Pilwali Banjarmasin, Komisioner KPU RI Sambangi Sejumlah TPS

Kemudian di TPS 09 Kelurahan Mantuil, AnandaMu kembali menang dengan perolehan 195 suara. Paslon petahana menyusul dengan 62 suara. Sisanya, Haris-Ilham 2 suara dan Khairul-Habib hanya satu suara.

Sementara di TPS 12, pasangan Ananda-Mushaffa Zakir juga unggul jauh. Mereka berhasil mengumpulkan 215 suara. Sedangkan pasangan Ibnu-Arifin sebanyak 39 suara. Pasangan Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Al Habsy hanya meraup satu suara. Sedangkan paslon Haris-Ilham di TPS 12 Mantuil nihil.

Masih di Kelurahan Mantuil di TPS 18, AnandaMu juga meraih dengan 159 suara. Unggul 53 suara dari Ibnu Sina-Arifin Noor yang hanya memperoleh 106 suara. Khairul Saleh-Habib Ali meraup 3 suara. Dan paslon Hari-Ilham hanya meraih 2 suara.

Menariknya, hasil ini berbanding terbalik saat Pilkada 9 Desember 2020 lalu. Yang mana di TPS 07 Mantuil, Ibnu Sina-Arifin berhasil meraih 119 suara. Unggul jauh dari AnandaMu yang hanya meraup 48 suara. Sementara pasangan Haris-Ilham dan Khairul-Habib masing-masing memperoleh 14 suara.

Begitu pula dengan di TPS 09, 12 dan 18 yang saat itu petahana menang telak dibanding tiga pasangan calon lainnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Anandamu
Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.