Beberapa Jam Sebelum PSU Pilwali Banjarmasin, Komisioner KPU RI Sambangi Sejumlah TPS

0

PEMUNGUTAN Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin mendapat atensi sampai nasional. Terbukti, Komisioner KPU RI, Arief Budiman sampai datang langsung ke ibukota Kalsel untuk memantau pelaksanaan PSU.

KEDATANGAN Arief beberapa jam sebelum gelaran PSU di tiga kelurahan; Murung Raya, Mantuil dan Basirih Selatan. Ia ingin memastikan masing-masing TPS sudah siap dan paham dengan pelaksanaan PSU. “Kami ingin memastikan kesiapan SDM, juga memastikan mereka paham regulasi dan bagaimana menjalankannya,” terangnya, Selasa (27/04/2021) malam.

Lebih lanjut, Arief Budiman berharap kedatangannya ini bisa memberikan semangat, sehingga mampu mendongkrak partisipasi pemilih di derah tersebut. “Penting bagi kami untuk memastikan kesiapan penyelenggara, juga memberikan semangat kepada tps dan warga disini,” ujarnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan PSU Pilwali Banjarmasin dapat berjalan dengan lancar. Sebagaimana perintah Mahkamah Konstitusi dan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku. “Kesuksesan PSU ini butuh dukungan dari semua pihak, termasuk penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, aparat keamanan, dukungan fasilitas Pemda,” tekannya.

Sementara Lurah Basirih Selatan, Masrani mengakui kedatangan salah satu orang penting dari penyelenggara Pemilu itu memberi suntikan semangat bagi warga. “Ini bisa menarik warga, untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga, partisipasi pemilih bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Ia menargetkan, dalam gelaran PSU Pilwali ini jumlah partisipasi pemilih mencapai angka 80 persen. “Kita harap persentasi mencapai 80 persen. Target ini meningkat dibanding pemilu kemarin, yang hanya sekitar 50 persen,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.