Kolaborasi Komunitas Tabalong Mulai Bagi Nasi dan Takjil

0

KOLABORASI komunitas dan organisasi kemasyarakatan di Tabalong tancap gas berbagi nasi dan takjil untuk berbuka puasa di hari pertama Ramadhan.

PEMBAGIAN nasi dan takjil tersebut dilangsungkan di Masjid Jami Hidayatullah Jalan Pandan Arum 3 Kecamatan Murung Pudak Tabalong.

Koordinator kegiatan, Erlina Effendi Ilas mengatakan, sedikitnya ada 10 komunitas yang tergabung dalam kolaborasi berbagi nasi dan takjil untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi komunitas yang ada di Tabalong untuk membantu masyarakat yang kesulitan secara ekonomi di tengah pandemik Covid-19 masih terjadi. Bantuan nasi dan takjil ini sebagai upaya menghindarkan kita dari kezaliman jika ada yang masih kelaparan di waktu berbuka puasa,” jelas Erlina Effendi Ilas, Selasa (13/04/2021) melalui sambungan telepon.

BACA: Empat Kecamatan di Tabalong Kebanjiran, Komunitas dan Aparat Gotong Royong Bantu Korban

Untuk hari pertama ini akan ada ratusan nasi dan takjil yang akan dibagikan. Nasi dan takjil tersebut selain berasal dari komunitas juga merupakan sumbangan pribadi dari warga Tabalong yang peduli dan empati terhadap sesama.

Erlina, yang juga merupakan Ketua Yayasan dan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) ini juga mengajak warga Tabalong untuk terlibat dalam berbagi dengan cara yang sederhana.

“Gak usah banyak, caranya adalah lebihkan 2 atau 3 bungkus dari nasi dan takjil dari menu berbuka di rumah untuk dikirimkan ke Masjid Jami Hidayatullah atau dapat menghubungi panitia untuk dijemput sedekah nasi yang diberikan. Kegiatan ini akan dilangsungkan selama bulan Ramadhan,” ujar Erlina.

Pantauan di lapangan, hari pertama Ramadhan 1442 H ini aktivitas kolaborasi komunitas mulai terlihat di Masjid Hidayatullah. Begitu juga ada terlihat dari korporasi, seperti Kopkar Adaro dan PT MBK memberi sumbangan nasi melalui managernya Fedrik Cristian Adi Candra.

“Kami rutin menjadi bagian berbagi teman-teman komunitas. Gak banyak, tapi ada. Semoga yang sedikit itu dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa,” Erik, sapaan akrabnya.

Tampak juga nasi dengan kotak eksklusif dari Komunitas Sijum Tabalong, GJB dan YAI Tabalong.

Kolaborasi komunitas Tabalong dan ormas bertajuk “jangan ada yang kelaparan” di antaranya adalah Lazismu, Sijum Tabalong, Pusaka, KS2, Yayasan Sayangi Sesama, Tabalong Berbagi, Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI), GJB, EOA Gold, Sahabat Saleha Tanjung Selatan, GTM Travel, Koperasi Syariah Tabalong dan Sedekah Seribu.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.