Empat Kecamatan di Tabalong Kebanjiran, Komunitas dan Aparat Gotong Royong Bantu Korban

0

HUJAN deras yang merata dan mengguyur Tabalong beberapa hari lalu membuat beberapa desa dan kelurahan di beberapa kecamatan, seperti Murung Pudak, Tanjung, Tanta hingga Banua Lawas terendam.

DAMPAKNYA banyak rumah warga yang terendam dan tidak tidak bisa beraktivitas normal seperti biasa. Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong dibantu pihak Polres Tabalong dan Kompi Batalion 621 Manuntung Tanjung menyisir masyarakat untuk mendistribusikan seribuan lebih bungkus nasi untuk warga yang ditimpa banjir.

“Bagaimana pun masyarakat korban banjir aktivitasnya pasti tidak senormal biasanya. Karena itu KS2 mensupport mereka makanan berupa nasi bungkus dan sembako,” jelas Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas, Senin (30/11).

Menurut Erlina, ada banyak desa dan kelurahan yang debet airnya cukup tinggi dan mengisolasi warga, sehingga pendistribusian makanan terkendala. Namun, pihaknya dibantu menggunakan perahu dari personel Polres Tabalong dan Kompi Batalion 621 Tanjung.

“KS2 bareng-bareng Kasat Binmas IPTU Salahuddin kurdi, Polsek tanjung, Polsek Banua Lawas, Batalion 621 Manuntung Kompi A Tanjung. Kami sudah bergerak dari Sabtu hingga malam Selasa tadi” Beber Erlina

Dalam penyediaan makanan ini KS2 dibersamai oleh PPA Siaga,
Sahabat Saleheh dari kompleks Pondok Indah Permai, SAMATA, UPBS Pusaka Banua Lawas dan Koperasi Syariah Tabalong (KST). (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.