Datangi Bawaslu, Pelapor Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Dicecar Puluhan Pertanyaan

0

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan memanggil Abdullah, pelapor kasus keterlibatan ASN Pemprov Kalsel berinisial RZ yang diduga berafiliasi dengan salah satu paslon peserta Pilgub Kalsel, pada Senin (12/4/2021).

DIPERIKSA berjam-jam, Abdullah mengaku dicecar puluhan pertanyaan. Ambil contoh, soal dari mana ia mendapat bukti foto yang mengarah terhadap keterlibatan ASN dalam politik praktis hingga latarbelakang pelaporannya.

“Kita melaporkan ini sebagai bentuk jawaban dari tindakan yang kurang etis dari yang bersangkutan,” ujarnya.

Abdullah sendiri membuat laporan ini sejak Rabu (7/4/2021) lalu. Laporan tersebut dibuat oleh warga Kalsel bernama Abdullah yang didampingi Ricky Teguh sebagai Kuasa Hukum. “Ada dugaan yang bersangkutan tidak netral lagi di mana menunjukkan pose foto jari yang merupakan salah satu nomor urut paslon gubernur,” ucapnya usai melapor ke Bawaslu Kalsel.

Ia mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sejak lama, oleh karena itu, masyarakat merasa resah atas tindakan yang dilakukan oleh aparatur sipil negara tersebut.

BACA : Terbukti Langgar Netralitas ASN, Camat Aluh-Aluh Divonis Bersalah

“Saya sebagai warga juga resah, sebagai ASN saja sudah tidak netral,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Bawaslu Kalsel dapat bertindak dengan cepat, sehingga mendapatkan titik terang dan tidak menjadi bias di masyarakat. “Ini harus cepat ditindaklanjuti oleh penyelenggara pemilu, khususnya Bawaslu yang menjadi wasit dalam ajang pesta demokrasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.