Pelayanan Online Via Whatsapp, Kapolsek Binuang Ingin Masyarakat Mudah Melaporkan Kejadian di Lapangan

0

KAPOLSEK Binuang, Iptu Bara Pratama Maha Putra mensosialisasikan pelayanan online terkait Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK) dan Pengaduan Masyarakat (Dumas) melalui Whatsapp yang tertera. Upaya memudahkan masyarakat Binuang, ia menginisiasi agar setiap laporan segera cepat diatas oleh pihak kepolisian.

“PELAYANAN online baru disosialisasikan pada hari Selasa tanggal 06 april 2021. Dengan layanan Whatsapp, sangat jelas efektif dan sangat mempermudah masyarakat dalam hal pembuataan SKCK, SKTLK dan pengaduan masyarakat, contohnya apabila ada kejadian masyarakat tinggal mehubungi Whatsapp Polsek Binuang dan menceritakan kronologisnya segera,” ucap Kapolsek Binuang, Iptu Bara Pratama Maha Putra kepada jejakrekam.com, pada Selasa siang (6/4/2021).

BACA: Wakapolres dan Lima Kapolsek Jajaran Polres Tabalong Berganti

Tanpa perlu datang ke Polsek Binuang, kata Iptu Bara, mereka masyarakat dapat menceritakan kronologis lewat pesan singkat via Whatsapp. Terkait laporan online, katanya, saat ini belum ada karena baru saja di sosialisasikan ke masyarakat Binuang.

“Namun kami akan terus mensosialisasikan layanan Whatsapp ini, baik melalui media sosial yang kami miliki, serta anggota polsek saat melaksanakan patroli serta para Bhabinkamtibmas Polsek Binuang untuk mensosialisasikan layanan ini sampai ke tingkat kelurahan dan desa. Sehingga masyarakat lebih memahami dalam menggunakan layanan ini,” ujarnya.

BACA: Pelaku Usaha Perikanan dan Polsek KPL Banjarmasin Bantu Korban Banjir

Harapan ke depan, kata Iptu Bara, dengan adanya layanan online ini diharapkan masyarakat dapat menggunakan pelayanan tersebut dengan baik, sehingga tidak perlu lagi bolak balik mengenai kekurangan administrasi yang diperlukan, baik membuat SKCK maupun SKTLK.

“Serta kami membuka kritik, saran dan masukan apabila ada kekurangan mengenai layanan Whatsapp ini, maka kami bersedia untuk menyempurnakan layanan ini demi memudahkan masyarakat khususnya kecamatan Binuang,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.