ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel Jalani Vaksin Tahap Pertama

0

WUJUDKAN insan pengayoman yang sehat dan produktif untuk dapat terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bersama Puskesmas Alalak Selatan. 

KEGIATAN yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel ini dilaksanakan di pada tanggal 5-6 April 2021.

Sebanyak 120 orang yang akan di vaksinasi, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, PPNPN, dan PNS. Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, para peserta yang dinyatakan sehat langsung mendapatkan vaksin yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Alalak Selatan. Di hari pertama ada 74 orang yang akan divaksin, kemudian menyusul 45 orang di hari kedua.

BACA: Dukung Program Pemerintah, PN Banjarmasin Lakukan Vaksinasi

Tejo Harwanto selaku Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan untuk meminimalisir resiko penularan dilingkungan ASN.

”Melalui vaksinasi ini kita dapat melindungi diri kita dari ancaman Covid-19 dengan cara membentuk respon antibodi tanpa harus sakit terlebih dahulu. Selain untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi juga kita lakukan untuk dapat melindungi orang lain yang ada disekitar kita dengan terciptanya kekebalan komunal,” ucap Tejo.

Tim Medis Puskesmas Alalak Selatan, dr Rahmadi yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan vaksinasi menyampaikan pentingnya vaksinasi dilakukan untuk dapat menciptakan Herd Immunity atau kekebalan komunal/kelompok sebagai bentuk perlindungan dari Covid-19.

BACA JUGA: Dukung Program Pemerintah, Paman Yani Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

“Khususnya bagi ASN, selaku pelayan publik yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, penting untuk terciptanya herd immunity tersebut agar dapat meminimalisir resiko tertular,” pungkasnya.

Setelah menjalani proses vaksinasi para peserta juga mendapatkan SMS berisi link Sertifikat Vaksinasi ke-1 dan jadwal untuk vaksinasi kedua.

Vaksinasi bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel merupakan komitmen yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memastikan seluruh Insan Pengayoman selalu sehat dan dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarkat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.