Pelaku Usaha Perikanan dan Polsek KPL Banjarmasin Bantu Korban Banjir

0

BANTUAN untuk korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan terus berdatangan, baik dari perorangan maupun instansi atau perusahaan.

TERBARU, bantuan datang dari Pelabuhan Perikanan (PP) Banjarmasin bersama para pelaku usaha perikanan, serta Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin ke beberapa posko yang terdampak musibah banjir.

“Untuk kesekian kalinya kita kembali menyalurkan bantuan bersama Polsek KPL di Posko penampungan,” ungkap Rusdi Hartono, Kepala PP banjarmasin, Sabtu (16/1/2021) di posko Bhayangkari Peduli Jalan Ayani Km.4,5 Banjarmasin.

BACA : Tahun 2019, Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Sumbang PAD Rp 490 Juta

Dengan didampingi oleh Kapolsek KPL Banjarmasin, dan salah satu pelaku usaha perikanan, H Jaya menyerahkan bantuan langsung kepada AKBP Sabana Atmojo, Wakapolresta Banjarmasin, berupa ikan sebanyak kurang 12 kg, mie instan 20 dus, dan beras 8 karung.

“Sesuai instruksi Gubernur Kalsel, untuk selalu sigap, cepat, dan tidak ragu membantu para korban maka bantuan ini kita sebar juga di lima titik posko penampungan diwilayah Martapura dan Bati- Bati, semoga melalui bantuan ini bisa meringankan beban para warga yang terdampak banjir di pengungsian,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Ariansyah mengakui kalau wilayahnya tidak terdampak banjir. Namun, banyak warga yang bekerja disana rata-rata tinggal di wilayah terdampak banjir.

BACA JUGA : Banjir Kalsel: Panglima TNI Serahkan Puluhan Perahu Karet Untuk Kebutuhan Evakuasi Korban

“Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” tuturnya.

Wakapolresta Banjarmasin AKBP. Sabana Atmojo menghimbau agar warga yang terdampak untuk datang ke posko, karena selain ada dapur umum, juga ada pelayanan kesehatan. Dirinya juga mengatakan ada sekitar 40 orang pengungsi yang ada di posko tersebut.

“Tadi pagi kita bagikan sekitar 500 bungkus makanan, serta juga mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan. Posko ini terbuka untuk semua masyarakat, silakan datang kapan saja untuk mengambil makanan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.