Pantau Sentra Antasari, Fydayeen Akui Masih Banyak Warga Tak Pakai Masker

0

PJ Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, tak bisa menampik fakta bahwa masih ada saja warga yang tak patuh memakai masker.

HAL itu diakuinya ketika melakukan pemantauan di Sentra Antasari yang merupakan salah satu pasar terbesar di Kota Banjarmasin, Selasa (6/4/2021).

Dari pedagang maupun pembeli, ia mendapati tak sedikit warga yang belum memakai alat pelindung diri. Ia pun mengingatkan kepada warga untuk terus menaati protokol kesehatan.

“Kita terus berupaya untuk memberikan pemahaman terhadap warga tentang pentingnya memakai masker,” ujarnya, usai pemantauan.

BACA JUGA: Jangan Lepas Masker, Pakar Epidemiologi Ingatkan Vaksin Tak Membuat Warga Kebal Covid-19

Disinggung mengenai rencana razia penegakan hukum dan disiplin protokol kesehatan di kawasan pasar tradisional, Fydayeen mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Nanti kita lihat itu. Pokoknya kita berupaya terus terkait masker, karena ini memang bentuk perlindungan diri, jadi harus dilaksanakan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Terhambat Anggaran, Pelaksanaan Razia Masker di Banjarmasin Melembek

Sementara dari data terakhir Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Senin (5/4/2021), jumlah penderita Covid-19 sudah mencapai 7.703 kasus.

Lebih rincinya, ada 169 pasien masih menjalani isolasi, 7.340 orang dinyatakan sembuh dan 194 sisanya meninggal dunia akibat terpapar virus. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.