TPS Kuripan Ditutup, Warga Diminta Buang Sampah di Eks Pasar Buah Pengambangan

0

DINAS Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin bakal menutup dua tempat pembuangan sampah (TPS) yang berlokasi di Pasar Kuripan dan Gudang Kulit Veteran, Rabu (7/4/2021) besok.

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar, berkata penutupan dua TPS tersebut menyusul tiga TPS sebelumnya. Yakni di kawasan Jalan Pramuka dan Veteran, lantaran sampah sering muleber ke jalan.

“Ini tanggal 7 sudah selesai penutupan di sana (TPS Kuripan dan Gudang Kulit),” tegasnya, Selasa (6/4/2021).

Dengan ditutupnya sejumlah TPS tersebut, DLH Kota Banjarmasin meminta warga untuk tidak lagi membuang sampah di tempat itu.

BACA JUGA: Kerap Meluber ke Jalan, TPS Veteran-Pramuka Ditutup Permanen

Saat ini pemkot telah menyiapkan tempat baru untuk warga membuang sampah. Lokasinya berada di kawasan bekas Pasar Buah Pengambangan.

“Sama seperti penutupan TPS di Pramuka dan Veteran. Warga silahkan buang sampah di tempat yang disediakan,” imbaunya.

BACA JUGA: TPS Kuripan Dibongkar, DLH Minta Warga Sabar; Pasti Ada Tempat Pengganti

Pj Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin itu menegaskan bahwa selama awal-awal penutupan dua TPS tersebut, sejumlah aparat Satpol PP bakal berjaga. Sama seperti di TPS Pramuka dan Veteran sebelumnya.

Di satu sisi, Mukhyar juga menyatakan saat ini sosialisasi terkait penutupan TPS dan pemindahan tempat membuang sampah itu sudah dilakukan kepada warga. “Sudah kita sampaikan sejak Sabtu (3/4/2021) kemarin,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.