Polda Kalsel Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua di Banjarmasin dan Banjarbaru

0

KEPOLISIAN Daerah Kalimantan Selatan kembali melaksanakan silaturahmi dengan mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin, Sabtu (13/3/2021) malam, di Hotel Summer Banjarmasin.

KEGIATAN yang dihadiri Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Kompol Paryoto, M.Ikom dengan tema silaturahmi Polda Kalsel bersama Mahasiswa Papua di Kalsel Indonesia. Mahasiswa ULM dan Poliban Banjarmasin mendukung Polri yang presisi tersebut dihadiri puluhan mahasiswa / mahasiswi papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Kalsel.

Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Kompol Paryoto mengharapkan mahasiswa Papua untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang.

BACA : Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan Sosial Dari Dit Intelkam Polda Kalsel

“Juga bersemangat dalam belajar, baik mengikuti perkuliahan pembelajaran di kampus maupun daring, sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional,” kata Paryoto.

Paryoto juga menambahkan, agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal, karena dengan kondisi kesehatan yang prima akan bisa beribadah dan mengikuti pembelajaran maupun beraktifitas lainnya. “Terlebih saat ini dalam situasi pandemi Covid 19, agar selalu menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Kompol Paryoto juga mengharapkan mahasiswa asal Papua untuk Selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA : Tingkatkan Pencegahan Covid-19, Dit Intelkam Polda Kalsel Rangkul Tokoh Masyarakat

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kebahagian, perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian,” ujar Kompol Paryoto.

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa Papua Kota Banjarmasin  Frans Ronal Warpark menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat nyaman dan telah  diterima dengan baik oleh masyarakat Banjarmasin.     

Kegiatan silaturahmi dengan makan malam tersebut juga dibarengi dengan pembagian paket sembako secara simbolis dan diakhiri dgn poto bersama.

Sementara dihari sebelumnya, yakni pada Jumat 12 maret 2021  Polda Kalsel juga melaksanakan silaturahmi kepada puluhan mahasiswa Papua yangg tinggal di Kota Banjarbaru dan dihadiri Wakil Rektor III ULM  HM Fauzi.

Perwakilan Mahasiswa, Toni Wenda mengatakan, mahasiswa Papua di Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin merasa aman, terayomi dan terjalin komunikasi dengan pihak aparat.

“Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih telah mengadakan acara silaturahmi, semoga kedepannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan,” kata Toni Wenda.

Sedangkan Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan ULM, Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Papua yang telah berhadir dalam kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan Polda Kalsel.

“Kita minta agar mahasiswa Papua selalu menjaga kesehatan, dan apabila ada sesuatu hal yang dirasakan, bisa menyampaikan aspirasi kepada universitas sehingga nanti bisa di komunikasikan,” kata Fauzi.

Diharapkan, mahasiswa yang akan melaksanakan wisuda, agar saat kembali ke Papua dapat membangun daerahnya. Kegiatan silaturahmi menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana Polda  Kalsel juga membagikan bingkisan berupa sembako secara simbolis kepada puluhan mahasiswa asal Papua.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.