E-Samsat Bank Kalsel, Mudahkan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

0

KINI tak perlu khawatir terkena denda karena telah hadir E-Samsat Bank Kalsel, untuk memudahkan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor.

MEMBAYAR pajak tahunan kendaraan bermotor menjadi kewajiban bagi setiap pemilik. Namun adakalanya kita masih terkena denda pajak karena tidak segera membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Dengan hadirnya Layanan E-Samsat Bank Kalsel, yang merupakan layanan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan penerimaan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor untuk seluruh wilayah di Kalsel yang dapat dilakukan melalui ATM atau payment point yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, maupun melalui Mobile Banking Bank Kalsel.

Layanan yang telah berjalan sejak tahun 2017, merupakan hasil kerjasama antara Bank Kalsel dengan Polda Kalsel, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel dan Jasa Raharja Kantor Cabang Banjarmasin.

Staf Pengembangan Produk dan Layanan Divisi Dana dan Jasa Bank Kalsel Ubaidillah Alkaff menuturkan, dengan E-Samsat Bank Kalsel maka masyarakat tidak perlu mengantri lagi untuk membayar pajak tahunan kendaraan bermotor.

“Bagi nasabah Bank Kalsel kini tak perlu khawatir terkena denda pajak, karena dengan E-Samsat Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan bayar pajak kendaraan bermotor sebelum jatuh tempo,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Dengan tersedianya layanan E-Samsat pada Mobile Banking Bank Kalsel, masyarakat cukup masukan nomor plat kendaraan dan pilih lokasi wilayah kantor samsat, maka tagihan akan tercatat lunas.

“Setelahnya bukti transaksi dapat ditukar dengan notice pajak di Samsat terdaftar. Penukaran ini hanya berlaku selama 14 hari,” jelasnya.

Dengan data yang sudah tersinkronisasi dan beroperasi 24 jam maka dengan E-Samsat Bank Kalsel, masyarakat tak khawatir lagi terlambat bayar pajak kendaraan bermotor. “Masyarakat bisa bayar pajaknya tepat waktu sebelum denda,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.