Tingkatkan Pencegahan Covid-19, Dit Intelkam Polda Kalsel Rangkul Tokoh Masyarakat

0

KEPOLISIAN Daerah Kalimantan Selatan dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Kalsel merangkul tokoh masyarakat di Kabupaten Banjar untuk bersama meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 kepada masyarakat.

HAL tersebut diungkapkan oleh tokoh masyarakat H Abdurrahman Midi yang mana kebijakan tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah sebagaimana Inpres Nomor 6 Tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Ini sangat penting dilakukan, karena kami sebagai pengusaha juga peduli terhadap masyarakat maupun para pekerja serta mendukung upaya pemerintah dan Polda Kalsel beserta jajarannya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, belum lama tadi.

BACA : Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Baksos, Cegah Penyebaran Covid-19 Di Tanah Laut

Pada kesempatan itu, H Abdurrahman Midi juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pekerjanya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana Adaptasi Kehidupan Baru ditengah pandemi Covid-19.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat dan sekitarnya untuk selalu waspada terhadap sekitar agar terciptanya situasi yang aman dan damai.

“Kita tetap berusaha untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19, saya menghimbau agar masyarakat dan para pekerja bisa mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, AKP Teguh Siswoyo, S.H.,S.I.K mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada pihaknya dalam mendukung upaya pemerintah mencegah lebih meluasnya penyebaran Covid-19 di Banua.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di Kab Banjar dan sekitarnya agar mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 serta berharap agar masyarakat bisa bekerjasama dengan Kepolisian Polda Kalsel untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.