Siring Menara Pandang Ramai Pengunjung, Kasatpol PP Janji Kembali Pasang Personel Jaga

0

RAMAINYA kunjungan wisatawan ke kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin belakangan ini, tak bisa sepenuhnya disalahkan kepada masyarakat.

SEBAB, meski kawasan tersebut belum dibuka, Pemerintah Kota Banjarmasin beberapa bulan terakhir tak pernah lagi menaruh satu pun aparat untuk berjaga.

Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Fahrurrazi, tak menampik bahwa personelnya tidak melakukan penjagaan di objek wisata andalan ibukota Kalsel tersebut.

Menurut Razi, jumlah pengunjung Siring di kawasan Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin Tengah, itu sebelumnya mengalami penurunan.

“Memang beberapa waktu terakhir ini kita kurangi penjagaan disana, karena tingkat pengunjung berkurang. Tapi beberapa waktu terakhir lumayan ramai lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Setahun Ditutup, Fasilitas di Siring Menara Pandang Banyak yang Hilang

Atas kondisi tersebut, Razi berjanji akan kembali memasang personil jaga di kawasan Siring. Utamanya saat akhir pekan.

“Kalau Satpol PP patroli tetap pada waktu-waktu tertentu, biasanya di akhir pekan. Jadi kalau ada ramai-ramai atau kerumunan, kita pasti akan bubarkan,” tegasnya.

BACA JUGA: Bukan Hanya Tiang dan Kayu, CCTV di Siring Menara Pandang pun Raib

Diketahui, ramainya pengunjung pada akhir pekan lalu juga disebabkan adanya para pedagang yang berjualan di kawasan Siring. Razi mengaku hanya akan melakukan peneguran nantinya bila aktivitas tersebut kembali terlihat.

“Sebenarnya Perwali 68 itu belum dicabut. Kita berharap kepada masyarakat tetap patuhi aturan itu,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.