Bukan Hanya Tiang dan Kayu, CCTV di Siring Menara Pandang pun Raib

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin angkat bicara ikhwal banyaknya fasilitas di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang raib.

KEPALA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Ikhsan Al Haq, mengaku sudah mendapat laporan tersebut. Ia bahkan menyatakan bakal melapor ke pihak berwajib.

“Iya, nanti kita minta penanggung jawab UPT untuk melapor ke polisi,” ucap Ikhsan, Sabtu (6/3/2021).

BACA : Setahun Ditutup, Fasilitas Di Siring Menara Pandang Banyak Yang Hilang

Sembari menunggu proses di kepolisian, Ikhsan sudah memerintahkan jajarannya untuk segera menutup lubang tersebut, karena khawatir akan ada korban.

Ia menyayangkan ada orang yang tega merusak fasilitas publik, bahkan untuk menjual. Padahal, fasilitas dibangun oleh Pemkot untuk kepentingan orang banyak.

Bukan hanya itu, menurut Ikhsan, selain tiang dan kayu, Closed Circuit Television (CCTV) yang diletakan di sejumlah sudut kawasan Siring pun ikut lenyap.  “Saya juga dapat laporan, yang hilang bukan hanya itu, tapi juga CCTV,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terulangnya hal tidak diinginkan di kawasan wisata, pihaknya sudah mempekerjakan 4 orang petugas keamanan yang berjaga, baik siang maupun malam.

Namun luasnya kawasan yang harus dijaga, jadi kurang optimal. Bisa saja ditambah, tapi masih melihat kondisi keuangan daerah. “Faktor mencegahnya itu adalah pagar, baik yang di tepi sungai maupun jalan, selama ini siapa saja bisa masuk dari mana saja,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.