Setahun Ditutup, Fasilitas di Siring Menara Pandang Banyak yang Hilang

0

SEJAK ditutup lebih dari satu tahun, kawasan wisata Siring Menara Pandang di Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Banjarmasin Tengah, tampak terbengkalai.

KONDISI ini diperparah lantaran tidak adanya petugas yang diutus Pemerintah Kota Banjarmasin untuk berjaga.

Ironisnya, banyak fasilitas di objek wisata andalan Kota Banjarmasin tersebut yang hilang. Terutama di bagian dermaga pasar terapung Sungai Martapura.

Pantauan jejakrekam.com, Sabtu (6/3/2021), beberapa tiang dermaga apung berbahan besi hilang. Selain itu, kayu ulin yang menjadi lantai di kawasan tersebut juga banyak yang bolong. Nampak terlihat seperti dicongkel.

Salah seorang warga setempat, Andre, tak menampik kondisi tersebut. Menurutnya, banyak orang-orang tidak dikenal yang berkeliaran di kawasan siring pada malam hari.

“Banyak orang-orang tidak karuan nongkrongan disini. Saat siang dilihat sudah hilang. Termasuk kayu-kayu ulinnya. Kalau dijual kan lumayan,” ucap pria berusia 50 tahun itu.

Andre, yang juga sebagai juru parkir rumah makan di sekitar areal siring menyayangkan hal itu. Seharusnya warga dapat lebih sadar untuk menjaga fasilitas publik.

“Saat awal-awal corona kejadian seperti ini. Kontrol dari petugas cuman sesekali saja. Tapi seharusnya warga bisa sama-sama menjaga,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.