Garap Bibit Atlet Berprestasi, Rosehan : Cabor Panjat Tebing Andalan Kalsel

0

PRESTASI atlet panjat tebing Kalimantan Selatan di tataran nasional tak perlu diragukan. Ada beberapa atlet yang telah menorehkan medali di even berskala nasional, sepatutnya jadi perhatian khusus dari Pemprov Kalsel dan induk organisasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“INSYA Allah di bawah kepemimpinan saya, banyak even panjat tebing yang bisa digelar baik berskala lokal, nasional bahkan internasional. Makanya, di bawah kepengurusan baru akan digodok program kerja itu,” ucap Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan peridoe 2020-2024, HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Senin (22/2/2021).

Menurut Rosehan, cabang olahraga panjat tebing merupakan salah satu cabor andalan Kalsel, karena terbukti  meraih prestasi di skala nasional. Bagi anggota DPRD Kalsel asal PDI Perjuangan ini, karena menjadi cabor andalan, sudah sepatutnya mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah dan induk organisasi cabor prestasi.

“Selama ini, para atlet seakan tidak diperhatikan, hanya dikelola kabupaten dan kota, sehingga terlihat kesannya hanya bersifat lokal. Padahal, potensi atlet panjat tebing yang mumpuni di Kalsel sangat besar,” tutur mantan Wakil Gubernur Kalsel ini.

BACA : Terpilih Jadi Ketum FPTI Kalsel, Rosehan Gerak Cepat Susun Kepengurusan

Menurut dia, dengannya adanya venue atau fasilitas yang memadai, maka untuk mengasah para atlet panjat tebing atau bibit-bibit atlet baik di kampus maupun perkumpulan bisa lebih terarah.

“Ini yang hendak kami godok ke depan, maka dalam rapat kepengurusan baru ini kami akan rancang ini,” kata Rosehan.

Sekadar diketahui, dalam rapat tim formatur pembentukan Pengurus FPTI Kalsel periode 2020-2024 di di Taher Square Banjarmasin, Kamis (31/12/2020) lalu, telah dibentuk susunan pengurus.

Di bawah komando HM Rosehan NB sebagai Ketua FPTI Kalsel, ditunjuk Abdul Hakim Rabban sebagai ketua harian. Ia dibantu Sekretaris Umum  FPTI Kalsel Rudi dan Wakil Sekretaris Rini Afsari, Bendahara Umum Johansyah, Bidang Organisasi Khadijah dan anggota M Syuhada, Bidang Hukum FPTI Kalsel dipercayakan kepada M Syahrin dan Zainudin.

BACA JUGA : Sambut Harjad Tabalong ke-55, FPTI Tabalong Panjat Tugu Obor

Berikutnya, Bidang Prestasi dipegang Mukriani, Biro Kepelatihan Mukriani Biro Kepelatihan Rama Divayana AMD, Biro Pembinaan Usia Dini Yohanes Kurung, Bidang Kompetisi Eddy Dharma Rosta, Biro Juri Adam Syaifullah, Biro Jalur Yohanes Setiyono dengan anggota Juardi. Lalu, Biro Alat dan aset  Misransyah, anggota M Nasa’i, Bidang Humas dan Publikasi Rahmadiani dan Syaifuddin Zuhri.

Kemudian, Bidang Vertical Rescue Edy Supriyatno, anggota Husin Nafarin, M Refandy Hamzah, Bidang Tebing Alam Supriadi anggota Dony Efansyah dan anggota M Muklis, Biro Usaha dan Dana Syahir Panani, dan anggota M Arsyad. Di jajaran penasihat dipimpin H Siswansyah sebagai ketua dan anggota’ Hj Sunarti, dan Ambimayu.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.