Pelajari Mekanisme Pemulihan Banjir, DPRD Kalteng Berkunjung ke DPRD Kalsel

0

SEJUMLAH anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) bertandang ke DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Senin, (22/2/2021).

ROMBONGAN anggota DPRD Kalteng disambut langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Dra Hj Rachmah Norlias yang dalam kesempatan tersebut juga bertidak sebagai pimpinan rapat.

“Terima kasih atas kunjungan dari anggota DPRD Kalteng, kami menyambut baik, semoga dalam pertemuan ini kita bisa saling sharing informasi,” ucap Rachmah Norlias, politikus asal partai PAN ini.

BACA : Soal Banjir Di Kalsel, Rizki Niras Minta Semua Pihak Introspeksi Diri

Dijelaskan oleh ketua Komisi III DPRD Kalteng, Drs Duwel Rawing bahwa fokus tujuan mereka adalah untuk mempelajari mekanisme pemulihan bencana alam banjir yang di awal Tahun 2021 lalu melanda sebagian besar titik di Kalsel.

“Barangkali, kami bisa menggali dan memperdalam informasi serta materi, karena kita dalam tahap penyelesaian perda penanggulangan bencana,” ujar Duwel Rawing, terlepas dari bencana alam atau non-alam ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Dra Hj Siti Nuriyani mengatakan bahwa memang banjir kemarin adalah salah satu banjir terbesar di Kalsel dan tidak terprediksi, sehingga pihaknya berupaya mengelola anggaran yang ada.

BACA JUGA : Pasca Banjir, Bulog Divre Kalsel Siap Jadi Buffer Stock

“Kami juga berterima kasih kepada Dinsos Kalteng, yang turut membantu dengan mendirikan 2 dapur umum, yang berdiri hampir satu bulan. Hal itu sangat membantu,” ujar Siti Nuriyani.

Ditambahkan Rachmah Norlias, selain dari pemerintah, aksi spontan dari masyarakat lintas provinsi, termasuk masyarakat Kalteng juga turut membantu secara perseorangan maupun lembaga/organisasi.

“Tentu respon tersebut, adalah bukti peduli antar sesama, dalam kekerabatan dan kegotongroyongan,” pungkas Ketua Komisi I DPRD Kalsel tersebut.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.