Kenang Perjuangan Pendiri, Pengurus KKB Ziarah ke Makam H Abdussamad Sulaiman HB

0 84

PENGURUS dan warga Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) melakukan ziarah ke makam pendiri sekaligus Ketua Umum KKB, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB di Komplek Kubah Datu H Abussamad, Kabupaten Batola, Senin (22/2/2021).

KEGIATAN ini dihelat dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke 68 KKB. Pada kesempatan itu, rombongan juga menyempatkan diri menziarahi makam Datu H Abdusshamad bin Mufti H Jamaluddin bin Syeikh M Arsyad Al Banjari dan makam H Ahmad Sibawaihi (H Bawai).

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman menuturkan usia ke 68 tahun merupakan usia yang matang bagi organisasi, khususnya KKB. Oleh karena itu, ke depan Yuni berharap KKB sebagai tempat dan wadah bersilaturahmi warga Bakumpai.

Dia juga berharap dengan kegiatan ini akan tumbuh rasa kekeluargaan seluruh anggota KKB dimana pun mereka berada.

“Tentunya kita mengharapkan warga Bakumpai saling harmonis dan saling menjaga satu sama yang lain, dan tentunya sama-sama membantu pemerintah untuk membangun daerah,” ujar Yuni.

BACA JUGA: Tanpa Sekat Parpol, Sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah Hadiri Pengajian Rutin KKB

Dia mengatakan salah satu bentuk sinergi dan bergandengan tangan dengan pemerintah adalah pengembangan beragam bidang seperti sosial, budaya, hingga bidang kesehatan.

Dia menyebut mendiang Sulaiman HB termasuk figur yang ikut mendirikan sekaligus menjabat ketua umum KKB semenjak usia muda hingga wafat.

Yuni menuturkan di bawah kepemimpinan mendiang Sulaiman HB, beliau selalu membangun tali silaturahmi dengan tokoh-tokoh Bakumpai dalam menjalankan roda organisasi dan membesarkan KKB.

“Tentu kewajiban kita sebagai generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan pendiri dan tokoh KKBM,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.