Lantik Sejumlah Pejabat, Sekda Barut Ingatkan Para ASN Jangan Telat Menjalankan Tugas

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melaksanakan serah terima jabatan pejabat administrator dan pengawas lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara, Selasa (16/2/2021).

SERAH terima yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jainal Abidin, asisten I, para pejabat lingkup setda, dan pejabat yang diserahterimakan jabatan.

Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Subbagian Keuangan, Kepala Subbagian Komunikasi Pimpinan, dan lainnya.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Jainal Abidin, menyampaikan bahwa dalam jabatan yang diserahterimakan di dalamnya terdapat amanah, tugas, tanggung jawab dan kewenangan.

Sekda juga meminta para pejabat untuk melakukan perbaikan kinerja, keluarga dan sekolah. “Insya Allah pimpinan akan memperhatikan dan cara-cara komunikasi harus diperhatikan, kita satu team work sebagai pemerintah daerah,” jelas sekda.

BACA JUGA: Rapat Kerja Pemerintahan, Seluruh ASN di Barito Utara Diminta Tingkatkan Kinerja

Jainal juga menekankan agar perilaku ASN terlebih pejabat harus diperhatikan, gaya hidup harus diperhatikan, jangan mudah emosi serta solidaritas dan kekompakan ditingkatkan dengan menciptakan iklim yang sejuk damai dan akrab dalam suasana kinerja tertib dan disiplin.

Sekda mengingatkan agar dalam rangka kinerja, para ASN terlebih para pejabat untuk dapat menghilangkan sifat keterlambatan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa jabatan adalah amanah yang diberikan oleh pimpinan.Oleh karenya harus dijaga dan diperhatikan.

“Amanah untuk melayani, bukan amanah untuk dilayani. Serah terima jabatan merupakan dinamika, agar para pejabat dapat melaksanakan tugasnya dengan dinamis. “Segeralah bekerja dengan baik agar tugas dan fungsi dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.