Kompetisi Liga 1 Diisyaratkan Berlanjut, Barito Putera Perpanjang Kontrak Para Pemain Andalan

0

KOMPETISI sepakbola tanah air diisiyaratkan bakal dilanjutkan kembali. Setelah dihentikan imbas dari kondisi kahar (force majeure) pandemi Covid-19, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 musim ini diputar pada 11 Juni 2021 – 11 Maret 2022.

BARITO Putera pun memperpanjang kontrak para pemain andalannya. Setelah kapten tim Rizki Rizaldi Pora dan Kahar Muzakkar, tim Laskar Antasari resmi memperpanjang masa bakti Bayu Pradana. Loyalitas yang ditunjukkannya sejak awal bergabung 2019, akan berlanjut hingga tiga tahun mendatang.

Manajemen tak menutup kemungkinan membuka kesempatannya pensiun di Barito Putera. Bayu Pradana dinilai masuk rencana jangka panjang manajemen membangun tim bersama pemain senior yang ada saat ini.

“Saya berharap tiga pemain senior, Rizky Pora, Adhitya Harlan, termasuk Bayu Pradana bisa sampai selesai kariernya di Barito Putera. Bayu telah menunjukkan loyalitasnya walau banyak tawaran klub lokal dan luar negeri tapi mau bertahan untuk Barito Putera,” ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dilansir dari situs resmi klub, Jum’at (12/2/2021).

“Setelah itu saya berhadapan tiga pemain ini bisa melanjutkan ke jenjang pelatih. Seperti Frans Sinatra, Salahudin, Ismairi, dan Yunan Helmi. Harapan saya mereka bisa menjadi generasi selanjutnya, untuk bahu-membahu menangani tim mulai dari Elite Pro Academy (EPA) sampai senior,” lanjutnya.

Sementara, Bayu mengapresiasi kontrak yang diberikan manajemen Barito Putera. Apalagi Laskar Antasari tak segan menyodorkannya kontrak berdurasi panjang.

“Pastinya senang karena masih diberikan kepercayaan Barito Putera tiga tahun ke depan. Semoga bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi buat Barito,” tutur pemain 29 tahun tersebut.

“Apalagi saya belum pernah merasakan juara liga, jadi kontrak tiga tahun ini target saya pastinya ingin juara. Tapi tetap realistis, yang penting saya memberikan kemampuan terbaik dulu buat Barito,” sambung Bayu.

Gelandang serba bisa ini pun tak menutup kemungkinan menutup kariernya bersama Barito Putera. Jika memang manajemen masih terus memberikan kepercayaan berseragam Laskar Antasari.

“Soal pensiun di Barito jalani dulu saja. Kalau rezekinya saya bisa pensiun di Barito pastinya saya siap,” tutup pemain asal Salatiga, Jawa Tengah. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.