Kedapatan Tak Pakai Masker Oleh Tim Pedas, Enam Warga Haruai Berdalih Lupa

0

MESKI penegakan dan imbauan disiplin protokol kesehatan sudah secara rutin dilaksanakan oleh tim Pedas (Penegak Disiplin Kesehatan), namun sangat disayangkan masih saja ada warga yang melakukan pelanggaran.

OPERASI
yustisi yang digelar tim Pedas kecamatan Haruai ini diikuti oleh tiga pilar Kecamatan setempat yang terdiri dari TNI-Polri dan Pegawai Kecamatan serta perangkat Desa dengan lokasi Pasar Wirang Desa Wirang Kecamatan Haruai, Senin (21/12/2020).

Danramil Haruai Kapten Arm Rikin, mengatakan dari hasil penegakan disiplin protokol kesehatan yang mereka gelar hari ini, sebanyak 6 warga didapati tidak mengenakan masker.

“Mereka beralasan lupa mengenakan masker dan juga alasan rumah yang dekat,” ujar Rikin.

BACA : Launching Tim Pedas, Tiga Pilar Harapkan Penerapan Prokes Di Tabalong Meningkat

Karenanya ungkapnya kepada keenam warga yang melakukan pelanggaran pihaknya memberlakukan tindakan tegas dengan sanksi berupa keharusan membeli masker kepada pelanggar.

Sementara, Camat Haruai Handi Yanuardi mengatakan, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan ini pihaknya menargetkan pengguna jalan umum, pedagang dan pengunjung pasar.

“Melalui Operasi Yustisi ini kita bermaksud mengingatkan dan mengimbau warga yang tidak menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah,” ungkapnya.

Dalam operasi yustisi ini pihaknya bersinergi dengan jajaran Koramil 02 – Haruai dan Polsek Haruai yang bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dari wilayah binaan.

Terpisah, Kapolsek Haruai Iptu Sutargo berharap pada masyarakat Haruai agar tetap bisa untuk disiplin dalam penerapa protokol kesehatan. “Gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan air mengalir dan sabun serta tetap terus jaga kondisi kesehatan diri dan lingkungan sekitar agar terhindar dari terpapar Covid 19,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.