Launching Tim Pedas, Tiga Pilar Harapkan Penerapan Prokes di Tabalong Meningkat

0

TIGA pilar Kabupaten Tabalong Launching Tim Penegak Disiplin kesehatan (Pedas), dalam rangka penegakan Disiplin protokol Kesehatan di masyarakat Kabupaten setempat.

LAUNCHING
yang digelar dalam upacara ini dipimpin oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, didampingi Kapolres Tabalong, AKBP M muchdori dan Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha bertempat di halaman Pendopo Bersinar,  Pembataan, Murung Pudak, Tabalong, Rabu (23/9/2020).

Tim Pedas sendiri terdiri dari Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong, Satpol PP Kabupaten Tabalong dan Petugas Gabungan dari Gugus Penanggulangan Covid-19 beetugas sebagaibPenindak Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19.

BACA : 19 Pegawainya Positif Covid, Pelayanan KPP Pratama Tanjung Ditutup

Menurut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani tugas dan tanggung jawab yang di emban tim pedas antara lain melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dilingkungan Masyarakat diwilayahnya masing-masing.

“Tugas dan kewajban tim Pedas ini juga berdasar dengan Perbup Tabalong No.26 Tahun 2020 tentang Pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tahapan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Yang paling mendasar dan penting dalam percepatan penanganan Covid-19 ini, merubah perilaku masyarakat untuk terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, menggunakan masker ketika berakftifitas diluar rumah serta menjaga jarak.

Mengingat ini berkaitan dengan perilaku dan kebiasaan masyarakat, maka dari itu perlu ada tindakan yang membutuhkan kerjasama seluruh stakeholder. 

BACA JUGA : KPP Pratama Tanjung Menjadi Kluster Perkantoran Pertama Di Tabalong

“Alhamdulillah kebersamaan tiga pilar di Kabupaten Tabalong dalam perecepatan penanganan Covid-19 ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dukungan penuh dari pihak swasta juga menjadikan Tabalong kedalam zona resiko sedang di Kalimantan Selatan.

Selesai Apel Launching, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan menggunakan sepeda motor di tempat-tempat umum, tempat ibadah dan pasar.

Sementara itu juga dilaksanakan pemberian imbauan serta penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar oleh Tim Pedas di wilayah-wilayah.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.