Terpapar Covid-19, Ketua KPU Tabalong dan 9 Anggota Diisolasi di RS Tanjung Lama

0

SEMPAT tercatat nol kasus sejak tanggal 30 November 2020 lalu, kini muncul kluster baru Corona di Kabupaten Tabalong. Ini setelah 10 orang anggota penyelanggara pemilu di kabupaten ini terkonfirmasi positif Covid-19, baru-baru tadi.

JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, 10 orang penyelenggaran pemilu yang positif Covid-19 ini, salah satunya adalah Ketua KPU Tabalong. 

“10 orang tambahan dari KPU ini termasuk ketua KPU sendiri dan dua anggota komisioner yang lain,” ungkap Taufiq kepada jejakrekam.com saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Selasa (8/12/2020).

Para penyelenggara pemilu ini, ungkapnya, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani Swab Test mandiri di RS Pertamina setelah melakukan perjalanan ke luar provinsi.

BACA JUGA: Kalsel Jadi Sorotan, Komnas HAM Usul Pelaksanaan Pilkada Ditunda hingga Covid-19 Terkendalikan

“Ada beberapa orang KPU baru melakukan perjalanan keluar provinsi dan pulangnya menularkan kepada yang lain,” terangnya.

Taufiq menambahkan, saat ini seluruh penyelenggara pemilu yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini tengah mejalanani perawatan di Unit Isolasi Covid-19 Center RS Tanjung Lama.

Sebelumnya, sebanyak 15 orang penyelenggara pemilu di Kabupaten Tabalong melakukan tes usap di RS Pertamina Tanjung, 10 orang diantaranya positif tertular Covid-19.

Sementara hingga hari ini, total orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tabalong mencapai 471. Sembuh 453, dalam perawatan 10 dan meninggal dunia 8 orang. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.