Cek Kesiapan TPS, Paman Birin Ingin Pastikan Petugas Laksanakan Protokol Kesehatan Ketat

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengecek kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (8/12/2020) malam. TPS yang terletak di Jalan Sutoyo S, Kota Banjarmasin, menjadi tempat pertama yang dikunjungi Paman Birin, bersama rombongan.

SAMPAI di TPS, Paman Birin berbincang dengan petugas TPS, mengenai kesiapan dan mekanisme pemilihan pada Pilkada Serentak besok.

“Kita pengen meyakinkan (publik) bahwa pelaksanaan Pilkada besok hari berjalan dengan aman, dan lancar, dan TPS pertama kita kunjungi terlihat persiapannya matang,” ujar Paman Birin kepada media.

Dia mengatakan penyelenggaraan Pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19, maka yang paling penting adalah penerapan protokol kesehatan dengan serius. Sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Paman mengatakan di TPS-TPS tersedia fasilitas cuci tangan, sarung tangan dan fasilitas lainnya.

BACA JUGA: Cek TPS Secara Acak, Wakil Walikota Hermansyah Minta Patuhi Prokes Covid-19

Meski demikian, Paman Birin berpesan untuk tetap menjaga jarak selama di dalam TPS.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada kita, terhindar dari Covid-19, itu yang sangat jaga sekali di kesempatan Pilkada di era hari ini,” harap Ketua DPD Golkar Kalsel ini.

BACA : Petugas Wajib Tegas, Anggota Tim Pakar ULM Ingatkan Potensi Penularan Covid-19 di TPS

Paman Birin berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan hati yang gembira, dan tetap menjaga protokol kesehatan. “Ini adalah hak (konstitusi) warga yang barang kali setiap lima tahun sekali yang rakyat berikan,” imbuhnya.

Bagi Paman Birin seyogyanya yang pemimpin adalah rakyat, karena tidak ada pemimpin kalau tidak ada rakyat yang memilih. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.