Sama-sama Kader PKS, Bagaimana Hubungan Mushaffa Zakir dan Ibnu Sina, Ini Jawabannya!

0

MAJU berlaga dan sama-sama berasal dari induk partai politik (parpol) yang sama, ternyata hubungan antara calon Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan calon Wakil Walikota Mushaffa Zakir, terbilang masih harmonis, meski kini harus berjarak.

MAKLUM saja, Ibnu Sina pun maju tak melalui usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, Ibnu Sina maju berduet dengan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Arifin Noor lewat usungan PKB, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Sementara, Mushaffa Zakir mendampingi jago Partai Golkar, Hj Ananda dalam Pilwali Banjarmasin, plus dukungan koalisi gemuk, PAN PKS, Partai Nasdem, PKPI, dan Partai Perindo. Mengapa Ibnu Sina tak diusung PKS yang telah membesarkannya, bahkan mantan anggota DPRD Kalsel ini pernah menjabat Ketua DPW PKS Kalsel.

Saat berdialog dengan awak media online di kantor jejakrekam.com, Jalan Bengkirai I, Komplek Banjar Indah Permai, Selasa (24/11/2020), Ibnu Sina mengakui ada isu santer menyebutkan dirinya jika bergabung ke barisan Anis Matta-Fahri Hamzah yang kini membidani Partai Gelora Indonesia.

BACA : Kunjungi Kantor Jejakrekam, Mushaffa Paparkan Sederet Program AnandaMu

“Padahal, sampai sekarang pun saya belum mendapat surat pemecatan sebagai kader PKS. Jadi, praktis saya masih kader. Soal kedekatan dengan elite Partai Gelora, termasuk di Kalimantan Selatan, ya wajar karena dulu kami sama-sama merupakan kader PKS,” ucap Ibnu Sina, saat ditanyakan soal itu.

Menurut Ibnu Sina, sebagai bukti sampai sekarang justru DPW Partai Gelora Indonesia Kalimantan Selatan yang diketuai Riswandi, koleganya saat sama-sama membidani DPW PKS dan DPRD Kalsel, justru tak pernah ada terpasang.

“Lihat saja, tak ada baliho atau pernyataan resmi dari Partai Gelora mendukung saya. Jadi, itu cukup menjadi bukti bahwa saya masih kader PKS, walau dalam Pilwali Banjarmasin diusung parpol lain,” kata calon petahana ini.

BACA JUGA : Kunjungi Jejakrekam.com, Duet Ibnu-Arifin Paparkan Misi Membawa Banjarmasin Lebih Bermartabat

Di kesempatan terpisah, saat calon Wakil Walikota Banjarmasin Mushaffa Zakir bertandang ke kantor jejakrekam.com, Jumat (20/11/2020), mengakui secara resmi PKS mengusung dirinya. Ini terbukti, ketika Sekjen DPW PKS Kalsel Habib Aboebakar Alhabsyi memerintahkan mesin partai untuk memenangkan dirinya bersama Hj Ananda dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

“Ya, hubungan saya dengan Pak Ibnu Sina, baik-baik saja. Soal status kader, wah bukan saya yang bisa memberi komentar. Yang pasti, saya diusung resmi oleh partai, karena dari DPP PKS, DPW PKS Kalsel dan DPD PKS Kota Banjarmasin justru merekomendasikan saya maju bersama Hj Ananda,” tutur mantan anggota DPRD Banjarmasin.

Disinggung jika nantinya di Pilwali Banjarmasin, ada kemungkinan yang menang adalah kader PKS, baik Ibnu Sina maupun Mushaffa Zakir keluar sebagai jawara. Keduanya langsung tertawa ringan. “Tolong doakan saja,” kata Ibnu Sina, dan hal serupa juga dilontarkan Mushaffa Zakir dalam kesempatan terpisah.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.