Kunjungi Jejakrekam.com, Duet Ibnu-Arifin Paparkan Misi Membawa Banjarmasin Lebih Bermartabat

0 193

PASANGAN calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina-Arifin Noor bersilahturahmi serta diskusi dengan awak redaksi media online ini di kantor jejakrekam.com, Jalan Bengkirai Nomor 117, Komplek Banjar Indah Permai, Banjarmasin, Selasa (24/11/2020).

DUET calon petahana ini pun memaparkan visi-misi dan program untuk kemajuan Banjarmasin selama lima tahun ke depan dibungkus dalam program Baiman yang lebih bermartabat. Visi-misi besar itu, di antaranya penataan PKL, pembangunan insfratuktur serta perluasan area Banjarmasin dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), hingga penguatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta mencetak wira usaha baru (WUB).

“KEK meliputi kawasan industri maupun kawasan strategis pariwisata di Banjarmasin, juga bakal digadang oleh pemerintah pusat bahwa menetapkan sebagai 10 wilayah Metropolitan, termasuk Banjarmasin. Sedangkan, KEK yang kita usulkan dalam rencana tata ruang wilayah berada di kawasan Mantuil, Banjarmasin Selatan,” ucap calon Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

BACA : Program Baiman Sulap Kawasan Jalan A Yani Banjarmasin Hingga Elok Rupawan

Silahturahmi sekaligus dialog ini disambut oleh Pimpinan Redaksi Didi Gunawan Sanusi, beserta jajaran redaksinya yakni, Manager Pemberitaan Fahriza, Asyikin Noor, Ipik Gandamana dan lainya.

Ibnu-Arifin bersama timnya hadir di tempat pada pukul 13.40 Wita, dengan kemeja putih andalannya yaitu sasirangan bercorak gegatas tersebut.

Adapun, Ariffin menyoroti kondisi pedagang kaki lima (PKL) yang belum mendapatkan perhatikan terkait tata kelola tempat berdagang di Banjarmasin. Ia merasa perlu dikelola secara serius, apalagi melihat kondisi penjual yang berdagang di sisi jalan kota seribu sungai itu makin pesat.

“Terlebih mengenai  pedagang musiman, ada musim durian dan rambutan yang biasanya didatangkan langsung dari Kabupaten Banjar, Batola hingga di Hulu Sungai Selatan (HST) sana,” tandas mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.