Turun ke Kecamatan Daha Utara, Tim KIE Covid-19 Imbau Prokes kepada Pengguna Jalan

0

TIM Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Covid-19 terdiri dari gabungan Satpol PP, instansi Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), TNI dan Polri turut ke jalan untuk menyosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di seluruh kecamatan di wilayah itu.

KALI ini, tim KIE yang bertugas di Kecamatan Daha Utara terdiri dari unsur Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan,  Kecamatan Daha Utara, Satpol PP, Polsek Daha Utara, Koramil Daha Utara, PKM Pasungkan dan Puskesmas Negara pun melakukan sosialisasi mengenai prokes kepada pengguna jalan di Daha Utara, Jumat (4/12/2020).

Dengan menggunakan pengeras suara, tim KIE mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19. Kemudian, sosialisasi cara mengurangi kemungkinan penularannya dengan terus menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya rajin mencuci tangan menggunakan sabun , menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang tidak perlu, serta selalu mengenakan masker.

BACA : Sudah Zona Kuning Covid-19, Bupati HSS Minta Pendatang Diawasi Ketat

Anggota Tim KIE, Basuki Rahmat mengatakan kegiatan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang mulai lengah terhadap virus Corona.

“Setiap hari, kami melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat yang dilaksanakan antara  gabungan instansi yang terkait. Dengan memberi edukasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya protokol kesehatan agar tidak terjangkit Covid-19, yang mana hari ini masih terjadi peningkatan terhadap kasus Covid-19,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini  kita dapat memberikan informasi dan pembelajaran untuk masyarakat agar tidak kendor dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Ichal

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.