Harapan Warga Banjarsari Angsana ke ZR: Tutup Lubang Bekas Tambang Batubara

0 142

KAMPANYE dialogis yang dilakukan pasangan Zairullah Azhar-M Rusli di sejumlah desa Kecamatan Angsana, Minggu (22/11/2020) kemarin, sukses menyerap aneka keluhan dan aspirasi dari warga setempat.

SALAH satu keluh kesah yang disampaikan masyarakat adalah problem banyaknya lubang tambang yang ditinggalkan begitu saja oleh perusahaan batubara. Jika ZR terpilih, warga meminta agar bekas galian itu ditutup.

“Harapan kami, Pak Zairullah-Rusli saat terpilih pada periode ini bisa menutup bekas tambang yang sudah tidak beroperasi lagi,” kata Awaludin yang merupakan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana.

Awaludin menambahkan, warga jelas khawatir dengan danau galian bekas galian. Sebab, lubang-lubang tambang berpotensi membahaykan nyawa, meski lokasinya sudah dipasang pagar pembatas. “Masyarakat tetap waspada,” kata dia.

BACA JUGA: Lubang Pasca Tambang Jadi ‘Destinasi Maut’, Walhi Kalsel Tuntut Perusahaan Bertanggungjawab

Calon wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Muhammad Rusli, merespons positif aspirasi dari warga tersebut.

Ia pun menyatakan bahwa pihak ZR bakal mengutamakan program-program pro terhadap lingkungan hidup. Seperti pengutamaan reklamasi dan penghijauan.

Dalam kampanye terbatas di Kecamatan Angsana ini, cawabup didampingi Tim Koalisi Pemenangan, diantaranya Akram Sadli dari Partai Nasdem, Suyadi PKS, Suherman Politisi Golkar dan Ustaz Hamzah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.