Amankan Raihan Suara, Paslon HMJ Bekali 556 Saksi TPS di Banjarbaru

0

JELANG pencoblosan surat suara pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwali) Banjarbaru pada Rabu (9/12/2020) mendatang, pasangan calon (paslon) Haji Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan (HMJ) menyiapkan 556 saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

PARA saksi yang bertugas di hari pemungutan suara itu telah diberi pembekalan pada Sabtu (21/11/2020) sore di Banjarbaru.  Diikuti ratusan warga yang menjadi saksi nantinya ditempatkan di TPS, guna mengawasi jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS.

“Sesuai aturan setiap TPS hanya ada satu saksi dari masing-masing paslon. Jadi, kami pasti akan siapkan lengkap sesuai jumlah TPS di seluruh Kota Banjarbaru,” kata Takyin Baskoro kepada jejakrekam.com, Senin (23/11/2020).

Wakil Ketua Bidang Saksi dan Hukum Tim Pemenangan paslon HMJ ini berharap saksi yang telah dibekali ini nantinya benar-benar bisa betugas dan mengamankan suara yang di amanahkan masyarakat untuk pasangan calon Haji Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan tersebut.

BACA : Teken Perjanjian, Seluruh Kontestan Pilwali Banjarbaru Komitmen Gelar Pilkada Sehat

“Suara yang diberikan masyarakat nantinya di TPS benar-benar amanah yang harus kita jaga, karena mereka menitipakan amanah kepada Haji Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan untuk melanjutkan pembangunan Kota Banjarbaru untuk semakin lebih baik,” pungkas politisi Partai Nasdem itu.

Untuk diketahui, berdasar total TPS untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru diketahui berjumlah 556 TPS, dengan rincian satu TPS maksimal menampung 500 pemilih.

BACA JUGA : Intip Harta Kekayaan 3 Paslon Kontestan Pilwali Banjarbaru 2020; Dari Belasan Juta Hingga Puluhan Miliar

Sedangkan untuk jumlah pemilih yang telah di tetapkan sebanyak 167.672 pemilih yang terbagi atas 81.931 jumlah pemilih laki-laki dan 85.741 jumlah pemilih perempuan yang tersebar di lima kecamatan dan 20 kelurahan di wilayah Kota Banjarbaru.

Sementara dengan rincian untuk Kecamatan Banjarbaru Selatan yaitu ada 31.534 pemilih, Kecamatan Banjarbaru Utara 35.511 pemilih, Kecamatan Cempaka 25.370 pemilih, Kecamatan Landasan Ulin 48.043 pemilih dan Kecamatan Liang Anggang, terdapat 27.214 pemilih.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.